Penumpang KA Jarak Jauh Bisa Naik dari Stasiun Jatinegara

Sabtu, 15 Desember 2018 - 07:55 WIB
Penumpang KA Jarak Jauh Bisa Naik dari Stasiun Jatinegara
Penumpang KA Jarak Jauh Bisa Naik dari Stasiun Jatinegara
A A A
JAKARTA - Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar perayaan Persija menjadi kampiun Liga Indonesia berpontensi menimbulkan kemacetan di beberapa ruas jalan ibukota. Perayaan yang diisi dengan pawai mengarak trofi juara Liga dari Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan berakhir di Balai Kota.

Stasiun Gambir yang terletak di sekitar area tersebut dipediksi bakal terkena dampaknya. Para penumpang kereta api (KA) yang hendak bepergian akan kesulitan menuju Stasiun Gambir, apalagi dengan adanya rencana kepolisian merekayasa arus lalu lintas di kawasan tersebut untuk mengurai kemacetan.

Mengantisipasi itu, PT KAI Daop 1 Jakarta memberlakukan kebijakan rekayasa pola operasi yang dinamakan berhenti luar biasa (BLB). Rekayasa pola operasi pemberangkatan KA ini akan dilakukan pada Sabtu (15/12/2018) mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 14.05 WIB. Berlaku mulai keberangkatan KA 10 (Argo Dwipangga) sampai KA PLB 7096 (Argo Parahyangan Tambahan).

Keseluruhan, ada 12 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir, yang akan mengalami rekayasa pola operasi pemberangkatan. Inti dari rekayasa pola operasi tersebut yakni KA-KA keberangkatan Stasiun Gambir akan diberhentikan di Stasiun Jatinegara.

"Jadi bagi penumpang KA yang kesulitan untuk menuju ke Stasiun Gambir karena terkena imbas kemacetan, memiliki alternatif untuk naik dari Stasiun Jatinegara, dimana normalnya KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara," ungkap Edy Kuswoyo, Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta.

PT KAI mengimbau para penumpang untuk mengantisipasi dan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal KA. "Kita juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana," tambahnya.
Penumpang KA Jarak Jauh Bisa Naik dari Stasiun Jatinegara
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5100 seconds (0.1#10.140)