alexametrics

Petugas Kebersihan DKI Angkut 217 Ton Sampah dari Kawasan Monas

loading...
Petugas Kebersihan DKI Angkut 217 Ton Sampah dari Kawasan Monas
Peserta Reuni Akbar 212 mengumpulkan sampah di Kawasan Monas agar mudah diangkut petugas kebersihan DKI. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja
A+ A-
JAKARTA - Kawasan Monas langsung bersih kembali setelah Reuni Akbar 212 selesai digelar dan petugas kebersihan serta peserta Reuni Akbar 212 bahu membahu membersihkan kembali kawasan Monas.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Isnawa Adji memaparkan, pihaknya mengerahkan sebanyak 1.080 personel yang terdiri dari 500 personel dari lima wilayah kota administrasi, 200 personel UPK Badan Air, 150 PPSU, serta petugas UPK Monas sebanyak 230 personel. (Baca: Lapangan Monas Kembali Kinclong, Tidak Ada Fasilitas Publik yang Rusak)

Puluhan armada juga dikerahkan yang terdiri dari 18 road sweeper, 18 truk sampah, 30 kijang lintas, dan 10 bus toilet, yang dilengkapi pula 10.000 kantong plastik, 1.200 sapu lidi dan pengki.

"Estimasi sampah yang terangkut sekitar 217 ton atau 588 meter kubik di kawasan Monas, Jalan Medan Merdeka, Masjid Istiqlal, Jalan Juanda, Budi Kemuliaan, Abdul Muis, Kebon Sirih, dan Patung Tani," terang Isnawa di Jakarta, Senin (3/12/2018).

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Anies Baswedan memastikan kegiatan Reuni Akbar 212 berjalan tertib dan lancar, fasilitas umum dimanfaatkan dengan baik, serta kebutuhan masyarakat terpenuhi selama berkegiatan di Monas. (Baca juga: Tinggalkan Monas, Peserta Reuni Akbar 212 Punguti Sampah)

Anies juga mengapresiasi massa yang telah mengikuti kegiatan dengan tertib. Menurutnya, kondisi Monas Minggu 2 Desember 2018 sore setelah kegiatan tersebut tidak berbeda seperti hari biasa dan tidak ada kerusakan pada fasilitas di Monas.

Mantan Mendikbud itu mengatakan, kerja cepat petugas kebersihan melakukan pengangkutan sampah membuat kawasan Monas dan sekitarnya bersih sampai sore hari.

"Monas kembali bersih seperti semula dan praktis tidak ada kerusakan apapun. Ini cermin ketertiban, kita apresiasi. Mudah-mudahan Monas terus menjadi tempat kita semua dan bisa terjaga dengan baik," tutup Anies, Minggu 2 Desember 2018.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak