Ceritakan Detik-detik Kebakaran Gudang Amunisi, Warga: Ketakutan, Gemetar

Minggu, 31 Maret 2024 - 03:29 WIB
loading...
Ceritakan Detik-detik Kebakaran Gudang Amunisi, Warga: Ketakutan, Gemetar
Kebakaran gudang amunisi di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024) malam. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Seorang warga bernama Usup (60) menceritakan detik-detik pascakebakaran gudang amunisi di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024) malam. Dia mengaku kaget dan ketakutan.

Usup mengatakan, rumahnya berjarak sekitar 100 meter dari Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Paldam Jaya tersebut. "Ya ketakutanlah, gemetar, kaget juga," kata Usup kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (31/3/2024) dini hari.

Dia bersama warga lainnya yang tinggal dekat lokasi pun diungsikan ke rumah Kepala Desa Ciangsana . Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra mengatakan, hingga saat ini terdapat tiga rumah rusak akibat ledakan gudang tersebut.



"Paling ada informasi rumah yang rusak baru ada tiga unit yang dilaporkan oleh ketua RW dan Kepala Dusun, tapi untuk kerusakan rumahnya didata lagi setelah boleh dicek atau sudah aman," kata Udin.

Diketahui, Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) menerjunkan robot untuk menyisir lokasi Gudmurah Paldam Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor. Gudang tersebut terbakar hingga menyebabkan ledakan hebat sekitar pukul 18.05 WIB.

Robot itu mulai beranjak dari batas aman ke lokasi sekitar pukul 00.40 WIB. Robot tersebut juga ditemani oleh drone untuk menerangi area jalan.



Robot tersebut digunakan untuk mengetahui kondisi gudang. Jika dirasa sudah aman, barulah petugas pemadam kebakaran berangkat ke lokasi.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)