TNI Pakai Drone Bantu Pemadaman Kebakaran Gudmurah Kodam Jaya

Sabtu, 30 Maret 2024 - 22:35 WIB
loading...
TNI Pakai Drone Bantu Pemadaman Kebakaran Gudmurah Kodam Jaya
TNI mengerahkan drone untuk melihat situasi agar memudahkan pemadaman kebakaran Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024). Foto/Danandaya
A A A
BEKASI - TNI mengerahkan drone untuk melihat situasi agar memudahkan pemadaman kebakaran Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024). Diketahui, ledakan akibat kebakaran gudang peluru yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

"Seperti biasa kalau kami sudah pastikan aman kami lagi pasang drone ke atas karena ini untuk melihat situasi di bawah bagaimana kami sudah siapkan pemadam kebakaran dan lain-lain," kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan kepada wartawan, Sabtu (30/3/2024) malam.

Hasan melanjutkan, dalam kebakaran gudang tersebut diperkirakan sebanyak 15 gudang ludes dilahap si Jago Merah. Dia memastikan sistem kepengurusan gudang itu sudah sesuai prosedur.





"Banker semua dan apalagi kondisi munisi yang kadaluarsa ini sudah sudah aman kalau ledakan tetapi ya kita tidak tahu munisi kan terbang ke mana-mana, ini hanya beberapa buah saja yang mungkin sampai beberapa perumahan. Dan kami yakinkan bahwa ini kami amankan segera," ungkap Hasan.

Diketahui, gudang ini merupakan milik Kodam Jayakarta, TNI Angkatan Darat yang tepatnya bertempat di Kampung Parung Pinang RT 01, RW 11 Dusun 06, Desa Ciangsana Kabupaten Bekasi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)