alexametrics

Setahun Memimpin Jakarta, Ini Keberhasilan Anies Baswedan versi PKS

loading...
Setahun Memimpin Jakarta, Ini Keberhasilan Anies Baswedan versi PKS
Anies Baswedan usai dilantik jadi Gubernur DKI Jakarta 16 Oktober 2017 lalu. Foto: SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Hari ini Anies Baswedan genap setahun memimpin Jakarta setelah dilantik menjadi gubernur pada 16 Oktober 2017 lalu. Salah satu partai pengusung, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menilai sudah banyak keberhasilan yang dicapai Anies Baswedan selama setahun ini.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengatakan, satu tahun kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI berdampak positif bagi warga Ibu Kota. Sejumlah program yang diluncurkan Pemprov DKI memberi dampak luas kepada masyarakat.

"Yang dijanjikan tahapan-tahapannya jelas, terukur, dan masyarakat sudah mulai merasakan. Misalnya terkait dengan transportasi, kan ini terus bergerak untuk bagaimana transportasi itu menjadi terintegrasi," ujar Suhaimi, Selasa (16/10/2018).

Suhaimi juga menyoroti kemajuan dalam bidang ketahanan pangan di DKI. Anies dianggap mampu memenuhi kebutuhan mendasar warga Jakarta. Selain itu, Anies bisa mengontrol harga-harga sembilan bahan pokok (sembako), terlebih saat menjelang hari raya.

Anies juga menggerakkan kluster pangan yang di dalamnya ada PD Pasar Jaya, Tjipinang Food Station, PD Dharma Jaya dan lainnya. "Terkait dengan ketahanan pangan, konsen banget pak gubernur mengatasi masalah pangan itu. Misalnya kemarin memberikan PMD ke Pasar Jaya, kemudian ke Dharma Jaya," tandasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak