Atasi Genangan di Ruas Tol Sedyatmo, 4 Unit Mobil Pompa Diturunkan

Jum'at, 22 Maret 2024 - 16:46 WIB
loading...
Atasi Genangan di Ruas Tol Sedyatmo, 4 Unit Mobil Pompa Diturunkan
Terjadi genangan air hingga 10 cm di Ruas Tol Sedyatmo arah Bandara Seoekarno-Hatta akibat hujan selama dua hari berturut-turut, Jumat (22/3/2024). Foto/CCTV BPJT
A A A
JAKARTA - Terjadi genangan air hingga 10 cm di Ruas Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta akibat hujan selama dua hari berturut-turut. Pihak Jasamarga pun menurunkan mobil penguras air.

Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati mengatakan, genangan air setinggi 10 cm di Ruas Tol Sedyatmo arah Bandara Seoekarno-Hatta tepatnya terjadi dari Km 26 dan arah Jakarta di Km 25+100 dan Km 31.

"Terpantau kepadatan di sekitar lokasi genangan," tulis Widiyatmiko dalam keterangan tertulis, Jumat (22/3/2024).



Sebagai upaya penanganan Jasa Marga telah menurunkan mobile pump dan melakukan inspeksi pada seluruh titik pompa agar dapat bekerja maksimal dan meminimalisir gangguan.

"Terdapat total 61 titik pompa, 4 unit mobile pump dan pompa Alkon yang telah dioperasikan untuk mempercepat penurunan genangan," jelasnya.

Untuk menghindari kepadatan, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi arah dan waktu perjalanan. Bagi pengguna jalan yang ingin menuju Bandara Soekarno-Hatta, dapat memanfaatkan alternatif akses lain melalui JORR II.

"Harap berkendara sesuai batas kecepatan dan jaga jarak dengan kendaraan di depan untuk menghindari tabrak belakang, serta ikuti arahan petugas di lapangan," jelasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)