Anies Harapkan MUI DKI Peka Persoalan Umat

Rabu, 10 Oktober 2018 - 04:02 WIB
Anies Harapkan MUI DKI Peka Persoalan Umat
Anies Harapkan MUI DKI Peka Persoalan Umat
A A A
JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta, di Balai Agung, Balaikota Jakarta.

Anies mengatakan, keberadaan MUI sangat penting dalam kemaslahatan umat Islam di DKI Jakarta. Melalui Musda MUI ini, Pemprov DKI Jakarta juga akan meningkatkan dukungan bagi MUI Provinsi DKI Jakarta.

Anies mengharapkan, Musda MUI mampu menjadi contoh bagi organisasi lain dalam berkegiatan yang melibatkan masyarakat di wilayah Ibu Kota. "Kami sadari Pemprov DKI Jakarta memiliki tanggung jawab untuk mendukung MUI. Dan tiap tahunnya Pemprov DKI Jakarta akan kita tingkatkan bantuan materiil dan non materiil," ungkap Anies, Selasa (9/10/2018).

Lebih lanjut, mantan Mendikbud itu menuturkan, MUI mengemban amanat dalam menjaga harkat dan martabat umat Islam yang memiliki nilai kemuliaan tinggi untuk menjadi rahmat bagi semesta alam. Anies pun mengharapkan peran ulama mampu mengajak umat Islam mendekatkan diri kepada Tuhan dan terjauhkan dari bahaya.

Dia juga menilai keberadaan MUI di masyarakat sangat berbeda dengan organisasi kemasyarakatan yang lain. "Kita berharap Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta merespon permasalahan yang ada di masyarakat," tutur Gubernur.

Sejalan dengan itu, Ketua MUI Provinsi DKI Jakarta Syaifuddin Abdul Gani mengatakan, MUI memiliki potensi untuk menghadirkan keselamatan dalam menjaga akidah umat Islam khususnya di DKI Jakarta. "Saya bersyukur kepada Dewan Pengawas Kepengurusan MUI Provinsi DKI Jakarta atas kerja sama yang baik dan harmonis, sehingga semua program terjalankan bersama," ujar Syaifuddin.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5992 seconds (0.1#10.140)