alexametrics

Pembunuhan Pelajar SMP di Depok, Pelaku Ingin Rampas HP Korban

loading...
Pembunuhan Pelajar SMP di Depok, Pelaku Ingin Rampas HP Korban
Setelah pelaku pembunuhan terhadap Ali Akbar (11) siswa MTS di Sawangan, Depok tertangkap, diketahui kalau pelaku ingin merampas handphone korbannya, Selasa (9/102/2108). Foto/SINDOnews/Ratna Purnama.
A+ A-
DEPOK - Setelah pelaku pembunuhan terhadap Ali Akbar (11) siswa MTS di Sawangan, Depok tertangkap, diketahui kalau aksi keji itu dilatari keinginan pelaku memiliki handphone korbannya.

Dalam aksinya, pelaku membawa korban ke sebuah empang dan menganiayannya dengan senjata tajam hingga tewas. “Setelah diperiksa, diketahui kalau pelaku ingin menguasai handphone korban,” kata Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto, Selasa (9/10/2018).

Ketika diajak ke empang, korban tidak menaruh rasa curiga karena keduanya sudah saling kenal dan sering main bareng. (Baca: Pergi Naik Motor Orang Tua, Siswa MTs Tewas dengan Luka di Leher)

“Saat korban sedang memang handphone, pelaku sudah mengamati korban. Pelaku berpura-pura minta diantar ke empang dan korban menurut saja,” ungkapnya.

Sebelum sampai ke empang, pelaku sempat masuk ke dalam rumah untuk mengambil pisau. Di lokasi, pelaku pun menganiaya korban sampai tewas.

Korban yang sudah tewas ditinggalkan begitu saja di lokasi. Pelaku yang sudah mendapatkan handphone korban langsung kabur dan menghilang.

Pelaku dijerat pasal 351 (3) subsider pasal 338 dan 340 Jo Pasal 80 (2) UU No 35 tahun 2014 tentang pembunuhan berencana dan pembunuhan terhadap anak. “Ancaman diatas 10 tahun,” tutupnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak