Tolak Pemilu Curang, Din Syamsudin Bakal Ikut Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPR Siang Ini

Selasa, 19 Maret 2024 - 06:09 WIB
loading...
Tolak Pemilu Curang, Din Syamsudin Bakal Ikut Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPR Siang Ini
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin akan menghadiri aksi unjuk rasa di Gedung DPR untuk menolak pelanggaran Pemilu 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Gerakan Penegakan Kedaulatan Rakyat (GPKR) bakal mendatangi Gedung DPR/MPR RI di Jakarta Pusat siang nanti. Mereka akan melakukan aksi unjuk rasa menolak kecurangan Pemilu 2024.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin rencananya bakal hadir dalam aksi damai tersebut. "Insyaallah. Nanti akan dibacakan (tuntutannya di depan Gedung DPR RI)," kata Din Syamsuddin saat dikonfirmasi, Selasa (19/3/2024).

Meski bakal hadir dalam aksi demo di depan Gedung DPR, namun Din Syamsuddin tak merinci jumlah massa dari GPKR yang bakal melakukan aksi itu. Adapun aksi itu bakal diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari aktivis, akademisi, politisi, hingga para tokoh, dan masyarakat umum.



Aksi demo tersebut merupakan aksi lanjutan dari berbagai aksi yang telah dilakukan selama ini, baik di DPR maupun KPU. Aksi itu digelar untuk menolak pelanggaran dan kecurangan pemilu 2024 yang dinilai terstruktur, sistematis, dan masif.

Pasalnya, masyarakat Indonesia menginginkan agar pemilu bisa berjalan dengan jujur dan adil. Rencananya, aksi di depan Gedung DPR/MPR RI akan digelar setelah waktu salat Zuhur.

Ari Sandita - Sindonews
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)