Ini Alasan Taufik Keukuh Ingin Jadi Pendamping Anies

Kamis, 20 September 2018 - 21:09 WIB
Ini Alasan Taufik Keukuh Ingin Jadi Pendamping Anies
Ini Alasan Taufik Keukuh Ingin Jadi Pendamping Anies
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik keukeuh ingin menjadi pendamping Anies Rasyid Baswedan sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Pasalnya, hingga saat ini posisi wagub DKI masih kosong setelah ditinggal Sandiaga Uno maju pada Pilpres 2019 sebagai Calon Wakil Presiden (Wapres).

"Pencalonan wagub itu Gerindra kan DPD sudah memutuskan kemudian akan dibawa pada rapim (rapat pimpinan) yang diperluas besok (Jumat 21 September 2018). Itu DPD DPC sama PAC. Jadi keputusan DPD itu akan disampaikan," katanya di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Keinginan Taufik untuk menggantikan Sandiaga Uno lantaran dia merupakan kader Partai Gerindra. Maka itu, kata dia, gerindra mempunyai hak untuk menduduki posisi DKI 2.

"Saya kira kan Pak Sandi dari Gerindra ya. Ya sudah (penggantinya juga dari Gerindra)," kata Taufik.

Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini mengatakan, proses pemilihan pengganti wagub sudah ada aturannya. Tinggal PKS dan Gerindra sebagai pengusung mengikuti aturan itu.

"Gini loh, kita pakai saja aturan yang ada di undang-undang. Kok ribet banget? Kalau saya sih enggak mau ribet," katanya. (Baca Juga: Dicalonkan PKS, Ahmad Syaikhu Siap Dampingi Anies Baswedan
"Sudah, undang-undang mengatakan dua nama usulkan dua nama yang diusulkan oleh partai pengusung dipilih oleh DPD kan selesai sebenarnya kalau mau berpedoman sama itu nggak usah khawatir juga belum tentu saya menang juga kan. Orang yang milih tertutup loh DPRD. Jangan dipikir terus seolah-olah saya menjadi menang, enggak. Kan belum tentu. Garis tangan nih yang nentuin," bebernya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5217 seconds (0.1#10.140)