10 Caleg Golkar Lolos ke DPRD DKI Jakarta, Ada Pendatang Baru Asal Kebumen

Selasa, 12 Maret 2024 - 15:02 WIB
loading...
10 Caleg Golkar Lolos ke DPRD DKI Jakarta, Ada Pendatang Baru Asal Kebumen
Logo DPRD DKI Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Golkar berhasil meraih 10 kursi DPRD DKI Jakarta hasil Pemilu 2024 dan masuk lima besar peraih kursi terbanyak di Kebon Sirih. Satu di antara caleg Golkar yang terpilih adalah pendatang baru asal Kebumen , Dadiyono.

Berdasarkan data yang diperoleh SINDOnews, Golkar berada di urutan kelima peraih kursi DPRD DKI Jakarta. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi yang teratas dengan 18 kursi, PDIP di urutan kedua dengan 15 kursi, Partai Gerindra di urutan ketiga dengan 14 kursi, dan Partai Nasdem di urutan keempat dengan 11 kursi.

Berikut ini 10 caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai Golkar yang berhasil melenggang ke Kebon Sirih:
1. Basri Baco (Dapil 1, meraih 21.823 suara).
2. Dimaz Raditya (Dapil 2, meraih 27.715 suara).
3. Ramly Hi Muhamad (Dapil 2, meraih 23.321 suara).
4. Judistira Hermawan (Dapil 4, meraih 13.919 suara).
5. Alia Noorayu Laksono (Dapil 5, meraih 12.381 suara).
6. Sardy Wahab Sadri (Dapil 6, meraih 12.803 suara).
7. Dadiyono (Dapil 7, meraih 21.619 suara).
8. Farah Savira (Dapil 8, meraih 8.998 suara).
9. Andri Santosa (Dapil 9, meraih 11.615 suara).
10. Syafi Fabio Djohan (Dapil 10, meraih 12.060 suara).

Pendatang Baru Asal Kebumen Lolos ke Kebon Sirih


Salah satu caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai Golkar yang berhasil terpilih adalah Dadiyono. Dia bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta 7 yang meliputi Kecamatan Cilandak, Kecamatan Kebayoran Baru, Kecamatan Kebayoran Lama, Kecamatan Pesanggrahan, dan Kecamatan Setiabudi.



Meski merupakan pendatang baru di dunia politik, Dadi sukses meraih 21.619 suara di dapilnya. Kompetitornya cukup berat, mulai dari elite partai, petahana di DPRD DKI Jakarta, hingga kalangan artis.

Berdasarkan data, 10 caleg terpilih di Dapil Jakarta 7 dari yang teratas sampai terakhir adalah Sutikno (PKB), Wibi Andrino (Nasdem), Khoirudin (PKS), Dadiyono (Golkar), Setyoko (Gerindra), Ali Muhammad Johan (Demokrat), Chicha Koeswoyo (PDIP), Zahrina Nurbaiti (PKS), Astrid Kuya (PAN), dan Francine Eustacia (PSI).

10 Caleg Golkar Lolos ke DPRD DKI Jakarta, Ada Pendatang Baru Asal Kebumen

Dadiyono, caleg Partai Golkar yang lolos ke DPRD DKI Jakarta. Foto/Istimewa

Dadi pun mengucapkan syukur atas kepercayaan yang diberikan masyarakat di dapilnya. "Di sini memang perjuangannya nggak ringan, Mas. Sangat berat," kata Dadi saat dihubungi SINDOnews, Selasa (12/3/2024).

Dadi mengatakan, sebelum terjun ke politik, dirinya merupakan pelaku UMKM dan pegiat di bidang sosial keagamaan. "Dari tahun 2019 sebenarnya banyak yang mendorong saya masuk ke politik, tapi saya tolak. Mendekati Pemilu 2024 makin kuat dorongan," ujar pemilik restoran ayam bakar ini.

Meski sempat diajak maju dari partai lain, Dadi mengatakan dirinya memutuskan berkiprah di Partai Golkar. "Karena yang bantu saya segala macam seperti persyaratan itu teman saya yang dari Golkar. Saya Bismillah lewat Golkar. Saya memutuskan masuk itu last minute, empat hari sebelum penutupan pendaftaran," kata Dadi.

Dadi pun mendapat nomor urut 10 alias nomor buncit di kertas suara. Namun, hal itu tak menyurutkan langkahnya. Dia tetap berjuang dan menyosialisasikan diri dengan slogan coblos paling bawah.

"Dalam pemilihan, saya berkeyakinan, masyarakat akan cenderung memilih orang yang pernah ketemu atau pernah datang ke rumah. Saya door to door, sehari target 200 rumah saya kunjungi dari pagi sampai malam. Jalan kaki dari gang ke gang," jelas pria kelahiran Kebumen, 8 Agustus 1976 ini.

Dia pun bersyukur Golkar sukses meraih 10 kursi di DPRD DKI Jakarta 2024-2029. "Alhamdulillah, Golkar partai yang mengedepankan siapa yang menang, dia yang layak dilantik. Dalam kepengurusan partai di DPD DKI Jakarta di bawah komando Bang Zaki (Ahmed Zaki Iskandar), Alhamdulillah Golkar solid," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)