Massa Aksi Aliansi Perempuan Indonesia Tiba di Patung Kuda

Jum'at, 08 Maret 2024 - 10:17 WIB
loading...
Massa Aksi Aliansi Perempuan Indonesia Tiba di Patung Kuda
Massa aksi dari Aliansi Perempuan Indonesia tiba di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024). Sebelumnya mereka melakukan longmars dari depan Gedung Bawaslu RI di Jalan MH Thamrin, Jakpus. Foto/Raka Dwi
A A A
JAKARTA - Massa aksi dari Aliansi Perempuan Indonesia tiba di depan Patung Kuda , Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024). Sebelumnya mereka melakukan longmars dari depan Gedung Bawaslu RI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Para peserta aksi yang mengenakan pakaian serba hitam itu menyampaikan aspirasinya. "Siapa perusak demokrasi? Jokowi," kata salah satu orator.

Orator itu jua menyebut bahwa aksi yang dilakukan oleh ratusan orang itu salah satunya untuk mengekspresikan pentingnya kehadiran perempuan.

"Perempuan-perempuan di sini mau mengekspresikan diri, karena kelamaan tanpa perlindungan, kelamaan dimiskinkan, kelamaan digusur," kata orator tersebut.

Pihak kepolisian sudah menutup jalan menuju Istana di Jalan Medan Merdeka Barat, sehingga peserta aksi dari aliansi perempuan Indonesia itu melakukan aksinya di depan Patung Kuda, Gambir Jakarta Pusat.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah peserta aksi Aliansi Perempuan Indonesia melakukan longmars dari depan Gedung Bawaslu RI menuju depan Istana.

Para peserta aksi yang mengenakan pakaian serba hitam itu mulai berjalan meninggalkan titik kumpul pada pukul 09.00 WIB, mereka mulai bergerak menuju tujuan utama di depan Istana Negara.

Sambil menyampaikan yel-yel bertajuk 'selamatkan demokrasi', para peserta aksi berjalan perlahan dengan mengatur barisan dengan rapi untuk menghindari kepadatan lalu lintas.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0919 seconds (0.1#10.140)