Begini Cara Pelaku Jaring Prostitusi Anak di Apartemen Kalibata

Rabu, 08 Agustus 2018 - 17:02 WIB
Begini Cara Pelaku Jaring Prostitusi Anak di Apartemen Kalibata
Begini Cara Pelaku Jaring Prostitusi Anak di Apartemen Kalibata
A A A
JAKARTA - Pelaku prostitusi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, menggunakan aplikasi We Chat dan Bee Talk dalam menjaring calon pelangganya. Adapun pengendali bisnis haram itu pelaku berinisial SBR.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadir Krimum) Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indardi mengatakan, pelaku itu orang terdepan yang melakukan komunikasi dengan calon pelanggan. Setelah dia yakin calon pelanggan ini tertarik, pelaku dalam aplikasi We Chat dan Bee Talk ini mengaku sebagai perempuan.

Dia lantas menggoda calon pelangganya dengan memasang foto perempuan yang cantik dan menggoda. "Dia menawarkan kalau dia bisa memuaskan calon pelanggan dengan memberikan foto-foto para pekerja seks komersial dengan tarif Rp500 ribu sampai Rp1 juta," kata Ary kepada wartawan, Rabu (8/8/2018).

Setelah SBR yakin calon pelangganya mau, maka dia memberikan nomor khusus dengan aplikasi Whatsaap. Disana terjadi komunikasi dan dikirimkan beberapa alternatif PSK. Setelah pelanggan memilih, maka ditetapkan hari dan dimana unitnya.

"Saat sampai di unit, maka SBR mengantar pelanggan ke kamar. Di sana sudah ada PSK yang dijajakan," tuturnya.

Adapun pelaku SBR, mendapatkan keuntungan Rp50 ribu per pelanggan. Sementara dua pelaku lain, RMV dan TM dapat Rp300 ribu per hari. Sementara, per hari mereka diduga mereka bisa menyewakan puluhan pelanggan dan sudah dua tahun menjalankan bisnis haramnya itu.

"Pada saat kami tangkap, sehari dua tiga hari pelanggan. PSK perempuan yang dijajakan ini berasal dari bebera kota," jelasnya. (Baca Juga: Ada 5 Tower di Apartemen Kalibata City Dijadikan Lokasi Prostitusi
Namun, Ade enggan membeberkan berapa jumlah pelanggan selama ini. "Ini masih kami selidiki lagi soal identitas pelaku, katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5653 seconds (0.1#10.140)