Rekam Jejak Mentereng, Ridwan Kamil Pantas Pimpin Jakarta

Minggu, 25 Februari 2024 - 12:10 WIB
loading...
A A A
Peneliti Populi Center Dimas Ramadhan dalam keterangan resminya menuturkan dalam sebuah sesi pertanyaan survei pihaknya mengajukan pertanyaan mengenai masa depan kepemimpinan DKI Jakarta selanjutnya. Populi menyodorkan 24 tokoh [12 teratas dan 12 terbawah].

“Saat masyarakat DKI Jakarta ditanyakan mengenai dukungan mereka terhadap 24 tokoh yang disebutkan, Ridwan Kamil menjadi yang paling banyak mendapatkan dukungan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2024, yaitu sebesar 69,7%,” katanya dikutip Jumat, 21 Oktober 2022.

Setelah Ridwan Kamil, kemudian diikuti dengan Sandiaga Salahuddin Uno (67,7%), Anies Baswedan (66,2%), dan Agus Harimurti Yudhoyono (55%). Adapun nama-nama lain mendapatkan dukungan di bawah 50%.

4. Sukses Memimpin Kota Bandung dan Jawa Barat

Pengalaman dan kesuksesan memimpin Ridwan Kamil akan menjadi modal penting jika berlaga di Pilgub DKI. Ia sukses memimpin Kota Bandung hingga membawanya terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Selama lima tahun memimpin Jabar, Ridwan Kamil tercatat telah menerima 555 penghargaan penghargaan baik tingkat nasional maupun internasional. Ia juga memupus angka desa tertinggal dan sangat tertinggal hingga nol (0) di akhir masa jabatannya. Ridwan Kamil juga sukses membangun masjid monumental Masjid Raya Al Jabbar, merevitalisasi alun-alun dan situ di berbagai kabupaten - kota.

Ridwan Kamil juga membawa Pemprov Jabar sebagai provinsi yang menerapkan sistem merit terbaik di Indonesia, hingga mempertahankan Jabar sebagai juara umum PON dan melahirkan program-program inovatif seperti Petani Milenial, Jabar Quick Response, hingga penanganan Covid-19.

5. Memenangkan Prabowo-Gibran di Jabar

Kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 di Jabar tidak lepas dari sosok Ridwan Kamil. Didapuk sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jabar Prabowo-Gibran, pasangan nomor urut 2 tersebut mengemas kemenangan dalam versi hitung cepat di berbagai lembaga survei.

Hasil perhitungan cepat atau quick count 5 lembaga survei dalam Pemilihan Presiden-Wakil Presiden atau pilpres 2024 di Jabar menunjukan keunggulan Prabowo-Gibran dibanding dua pasang calon lainnya dengan angka di atas 55%
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)