Ada Kegiatan Poco-Poco Nusantara di CFD, Besok Jalan Ini Dialihkan

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 22:04 WIB
Ada Kegiatan Poco-Poco Nusantara di CFD, Besok Jalan Ini Dialihkan
Ada Kegiatan Poco-Poco Nusantara di CFD, Besok Jalan Ini Dialihkan
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan melakukan pengalihan arus terkait adanya kegiatan senam Poco-Poco Nusantara yang melibatkan 65 ribu peserta di area Car Fre Day. Untuk kegiatan ini, sejumlah jalan akan dialihkan.

Sementara itu, panitia juga menyediakan sejumlah kantong parkir bagi peserta yang akan ikut memeriahkan acara yang akan dicatat di Guinnes World Record.

Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, besok akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas. Selain itu pihaknya juga telah menyiapkan kantong-kantong parkir kendaraan bagi peserta senam.

“Tentu akan ada pengalihan arus, ini demi kelancaran. Kemudian untuk peserta yang membawa kendaraan, kami telah menyiapkan kantong-kantong parkir di sekitar tempat kegiatan berlangsung,” ujar AKBP Juang kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (4/8/2018).

Juang mengharapkan kepada masyarakat untuk menghindari jalur-jalur yang terdampak dari kegiatan tersebut. “Cari jalur alternatif lain jika tak ingin tersendat,” pungkasnya.

Berikut ini jalur-jalur yang dialihkan selama acara berlangsung:

Arus lalu lintas yang dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dialihkan ke kiri Jalan Juanda. Arus lalu lintas yang dari Jalan Lapangan Banteng menuju Jalan Veteran dialihkan ke kanan ke Jalan Pos Indonesia.

Arus lalu lintas dari Jalan Gunung Sahari menuju ke Jalan DR Sutoyo diluruskan ke Jalan Senen Raya. Arus lalu lintas dari Jalan Senen Raya menuju Jalan Budi Utomo diluruskan ke Jalan Gunung Sahari.

Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan menuju ke Jalan Perwira.

Arus lalin yang datang dari arah Simpang Lima Senen menuju RSPAD diluruskan ke Jalan Senen Raya-Wahidin.

Arus lalin yang datang dari Cikini Raya menuju M Ridwan Rais dialihkan ke kanan Jalan Kwitang Raya atau arus lalin yang datang dari arah Jalan Kwitang diputarbalikan kembali ke Jl. Kwitang Raya serta yang dari Jalan Kebon Sirih diluruskan ke Jalan Kwitang Raya.

Arus lalin yang dari arah Jalan Jenderal Soedirman menuju ke Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Kebon Sirih atau Tanah Abang.

Arus lalu lintas yang datang dari arah Abdul Muis diluruskan ke Jalan Harmoni maupun Fachrudin.

Arus lalu lintas yang datang dari arah Abdul Muis menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Fachrudin begitu pula sebaliknya.

Berikut lokasi kantong-kantong parkir yang disediakan oleh pihak Kepolisian.

1. Masjid Istiqlal dengan daya tampung, 30 Bus, 100 minibus dan sepeda motor 500 unit.

2. IRTI dengan daya tampung, 30 Bus, 100 minibus dan 500 sepeda motor.

3. Lapangan Banteng dengan daya tampung, 100 bus, 100 minibus dan 1.000 sepeda motor.

4. PRJ Kemayoran dengan daya tampung, 500 bus, 1.500 mini bus dan 5.000 sepeda motor.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1848 seconds (0.1#10.140)