DKI Temukan 36 Kegagalan Konstruksi Proyek Rehabilitasi Sekolah

Jum'at, 03 Agustus 2018 - 10:04 WIB
DKI Temukan 36 Kegagalan Konstruksi Proyek Rehabilitasi Sekolah
DKI Temukan 36 Kegagalan Konstruksi Proyek Rehabilitasi Sekolah
A A A
JAKARTA - Polisi terus berupaya mengungkap kasus dugaan korupsi proyek rehabilitasi 119 sekolah di Provinsi DKI Jakarta. Hasil penyidikan sementara, diketahui telah terjadi kegagalan konstruksi terhadap 36 sekolah dari total 119 yang direhabilitasi.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan mengatakan, hasil audit dari Inspektorat DKI Jakarta menunjukkan ada 36 sekolah yang mengalami kegagalan konstruksi.

"Iya mereka (Inspektorat DKI Jakarta-red) menemukan dugaan adanya kegagalan konstruksi dalam proses pembangunan tersebut," ujarnya pada wartawan, Jumat (3/8/2018).

Namun dalam kesempatan tersebut, Adi tidak menjelaskan secara detail kegagalan konstruksi yang telah ditemukan itu. Hingga kini, polisi masih terus menyelidiki kasus tersebut. (Baca Juga: Dugaan Korupsi Rehab 119 Sekolah, Anies Minta Disdik Kooperatif
Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya sedang menelusuri adanya dugaan korupsi terkait proyek rehabilitasi sekolah di Provinsi DKI Jakarta. Diduga, korupsi terjadi pada 119 proyek rehabilitasi sekolah yang berasal dari anggaran Dinas Pendidikan DKI Jakarta tahun 2017.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4247 seconds (0.1#10.140)