Besok Perluasan Ganjil Genap, Kakorlantas Sayangkan Minim Rambu

Selasa, 31 Juli 2018 - 19:47 WIB
Besok Perluasan Ganjil Genap, Kakorlantas Sayangkan Minim Rambu
Besok Perluasan Ganjil Genap, Kakorlantas Sayangkan Minim Rambu
A A A
JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa menyayangkan pihak terkait yang belum memasang rambu kawasan ganjil genap di beberapa titik. Royke berharap pihak terkait memasangnya segera agar tidak membingungkan pengendara.

"Saya optimis karena di Jabodetabek kan bukan yang pertama menerapkan ganjil genap. Saya pikir orang Jabodetabek sudah terlatih, teruji, tabah dan toleran, cukup mengerti aturan yang diberikan pemerintah," katanya kepada wartawan, Selasa (31/7/2018).

Namun, dia menyayangkan masih belum adanya rambu-rambu soal pelakasanaan perluasan ganjil-genap di beberapa titik padahal rencana awal pelaksanaan dilakukan besok.

Dia meminta pihak terkait bisa segera memasangnya hari ini hingga tuntas. "Besok akan kita soft dululah. Penegakan hukum itu ada tiga, pertama teguran, kita halau, tiga tilang," katanya.

Untuk itu pihaknya akan menambah personel di beberapa titik perluasan ganjil-genap besok. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi para pengendara yang bandel.

Dia menambahkan, bagi mereka yang menggunakan pelat nomor ganda akan dikenakan sanski bertambah selain penilangan sesuai peraturan yang ada. Bukan hanya di lokasi perluasan ganjil-genap namun juga di lokasi jalur alternatif.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4495 seconds (0.1#10.140)