Cuaca Hari Ini: Hujan Diperkirakan Turun Merata di Jabodetabek Siang Nanti

Selasa, 20 Februari 2024 - 06:28 WIB
loading...
Cuaca Hari Ini: Hujan Diperkirakan Turun Merata di Jabodetabek Siang Nanti
Hujan ringan diperkirakan membasahi kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Selasa (20/2/2024) siang. FOTO ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hujan ringan diperkirakan membasahi kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada hari ini, Selasa (20/2/2024). Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan ringan akan turun pada siang hari.

"Jakarta Selatan dan Timur akan cerah berawan di pagi hari, hujan ringan di siang hari, dan kembali cerah pada malam hingga dini hari," tulis BMKG dalam situs resminya, Selasa (20/2/2024).

Adapun wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara diprediksi berawan pada siang hari, selebihnya cerah berawan. Kumpulan awan juga dimungkinkan menggumpal untuk wilayah Kepulauan Seribu pada pagi hari, disusul cerah berawan setelahnya hingga tengah malam.



Suhu udara Jakarta pada hari ini diperkirakan antara 25-30 derajat Celsius dengan kelembapan udara 80-90%.

Sementara hujan tingkat sedang dimungkinkan turun mengguyur Kota Bekasi pada siang hari dan akan berkurang menjadi hujan ringan pada malam hari. Cuaca cerah berawan dimungkinkan terjadi hanya pada pagi dan dini hari. Suhu ada di kisaran 24-33 derajat Celsius dengan kelembapan 55-95%.

Warga Kabupaten dan Kota Bogor dan Kota Depok hati-hati, sebab akan ada hujan petir pada siang hari, dilanjutkan dengan hujan sedang pada malam hari. Suhu di wilayah ini mencapai 20-30 derajat Celsius.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu antara pagi hingga malam hari di sebagian wilayah tersebut," tulis BMKG.



Sementara Kota Tangerang diramalkan turun hujan ringan pada siang hari. BMKG mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kabupaten Tangerang bagian selatan dan Kota Tangerang Selatan. Suhu diperkirakan mencapai 23-31 derajat Celsius.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)