Memanas, Massa Aksi Tolak Pemilu Curang Bakar Ban di Sekitar Kantor KPU

Senin, 19 Februari 2024 - 15:23 WIB
loading...
Memanas, Massa Aksi Tolak Pemilu Curang Bakar Ban di Sekitar Kantor KPU
Massa aksi yang kecewa dengan hasil Pemilu 2024 menggelar demo di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2024). Dalam aksinya, massa membakar ban di Jalan Imam Bonjol. Foto/Danan Daya
A A A
JAKARTA - Massa aksi yang kecewa dengan hasil Pemilu 2024 menggelar demo di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2024). Dalam aksinya, massa membakar ban di Jalan Imam Bonjol.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, terdengar yel-yel tolak pemilu curang terus disuarakan setelah ban yang terbakar itu menyala. Mereka juga membentangkan spanduk dan poster yang menyuarakan soal penolakan Pemilu 2024 .

Spanduk yang dibawa massa aksi bertuliskan agar paslon nomor urut 2 didiskualifikasi sebagai peserta Pilpres 2024.

"Kami menolak pilpres curang, bubarkan KPU/ganti Bawaslu jalankan fungsimu. Diskualifikasi paslon no 2," demikian tulisan dalam spanduk yang dibawa massa aksi.



Massa merasa kesal sebab KPU diduga ikut terlibat atas kecurangan Pemilu 2024. Oleh sebab itu, massa aksi juga menuntut agar Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengundurkan diri dari jabatannya.

"Selamatkan Pilpres 2024 tanpa kecurangan pecat dan copot ketua KPU RI," demikian tulisan di spanduk lainnya.

Massa aksi juga menyampaikan kekecewaannya atas sikap cawe-cawe Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2024. "Bendera kuning untuk ketua KPU dan Jokowi," tulis poster yang dibawa massa aksi.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)