Debat Cagub-Cawagub Jakarta Digelar 3 Kali, Perdana 6 Oktober

Minggu, 22 September 2024 - 14:38 WIB
loading...
Debat Cagub-Cawagub...
Ada 3 kali debat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta di Pilkada Jakarta 2024. Pelaksanaan debat perdana digelar pada 6 Oktober 2024. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ada 3 kali debat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta di Pilkada Jakarta 2024 . Pelaksanaan debat perdana digelar pada 6 Oktober 2024.

“Kami sudah menyelenggarakan rapat bersama dengan para stasiun TV penyelenggara dan sudah ada masing-masing debat, ada tiga kali debat. Jadi untuk debat pertama kami laksanakan tanggal 6 Oktober,” ujar Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jakarta Astri Megatari, Minggu (22/9/2024).



Teknis debat akan dilakukan secara bersamaan antara calon gubernur dan wakil gubernur. “Jadi nanti paslon tersebut kami lakukan berbarengan gitu, bukan seperti Pilpres kemarin yang satu-satu gitu. Kalau kemarin kan ada debat capres, ada debat cawapres. Kalau untuk Pilkada, debatnya ini langsung. Jadi dua-duanya akan langsung dihadirkan ketika tiga kali debat,” ujarnya.

Debat akan diselenggarakan dengan durasi waktu 150 menit sudah termasuk jeda iklan. Untuk lokasi, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Kami masih menunggu tempat-tempat yang nantinya diajukan oleh para penyelenggara, para stasiun TV penyelenggara sebagai lokasi penyelenggaraan debat. Jadi koordinasi itu masih terus kami lakukan,” kata Astri.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0787 seconds (0.1#10.140)