Begini Penjelasan Anies Terkait Pemasangan Jaring Kali Item

Minggu, 22 Juli 2018 - 02:15 WIB
Begini Penjelasan Anies Terkait Pemasangan Jaring Kali Item
Begini Penjelasan Anies Terkait Pemasangan Jaring Kali Item
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan pemasangan
jaring tipis disepanjang Kali Sentiong alias kali item di depan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Pemasangan jaring tipis sejauh 600 meter ini untuk memperlambat proses penguapan air kali yang menimbulkan aroma kurang sedap.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pemasangan jaring tipis warna hitam itu hanya dilakukan di depan Wisma Atlet yang menjadi tempat penginapan para atlet peserta Asian Games. Tempat makan para atlet berada persis disamping sungai, tentu hal itu sangat mengganggu karena aroma kurang sedap dari kali item masih terendus.

"Kita coba di situ (wisma atlet) kerena kebutuhan tempat makan (atlet) tepat di samping sungai. Jadi ketika desain ini dirancang tempat makan atlet berada di samping sungai," kata Anies saat ditemui di Kemayoran Jakata pusat Sabtu (21/7/2018).

Sekadar infromasi, desain tempat makan di gedung Wisma Atlet ini persis disamping kali item yang aromanya sangat tidak sedap. Kini Pemprov DKI sedang berusaha untuk mengurangi aroma busuk itu agar tak mengganggu para atlet tersebut.

Anies menuturkan, langkah untuk mensterilkan kali tersebut bisa dilakukan dengan dua cara yakni menggunakan bahan kimia serta nonkimia atau biologis."Kita akan mencoba langah-langkah tersebut dalam beberapa hari ke depan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5179 seconds (0.1#10.140)