Akhirnya Anak Ibu yang Alami Pendarahan Lolos ke Sekolah Tujuan

Minggu, 15 Juli 2018 - 14:38 WIB
Akhirnya Anak Ibu yang Alami Pendarahan Lolos ke Sekolah Tujuan
Akhirnya Anak Ibu yang Alami Pendarahan Lolos ke Sekolah Tujuan
A A A
TANGERANG - Perjuangan Mamah Putri alias Saidah akhirnya membuahkan hasil. Meski perjuangannya cukup mahal, hingga mengalami pendarahan hebat.

Saidah kini mulai bernapas lega di RS Buah Hati Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Karena, anaknya lolos seleksi penerimaan siswa baru ke sekolah tujuan.

"Alhamdullilah, anak saya akhirnya masuk ke sekolah tujuan," kata Saidah saat dihubungi KORAN SINDO di Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangsel, Minggu (15/7/2018).

Meski masih terbaring lemah dan harus menjalani perawatan secara intensif, Saidah mengaku terus melakukan pemantauan perkembangan di luar rumah sakit (RS). (Baca Juga: Protes PPDB Online di Pemkot Tangsel, Ibu Hamil Keguguran
Dia tetap menjalin hubungan dengan para orang tua murid yang berjuang menuntut haknya, agar anak-anak mereka bisa tetap sekolah di SMP Negeri sesuai zonasi.

"Alhamdullilah, banyak teman-teman yang berjuang kemarin juga anaknya sudah masuk ke sekolah tujuan dan dinyatakan diterima di sekolah tujuan," sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PPDB Online tingkat SMP di Kota Tangerang Selatan kacau. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel dinilai tidak siap melaksanakan sistem itu.

Alhasil, banyak terjadi gangguan pada server PPDB Online. Sulitnya mengakses data dan server yang kerap terjadi gangguan, membuat siswa dirugikan. (Baca Juga: Sempat Pendarahan saat Tunggu PPDB Online, Bayi Ibu Ini Akhirnya Selamat
Para orang tua murid pun ramai-ramai datang ke sekolah dan minta kejelasan dari Pemkot Tangsel. Disela kegiatan protes wali murid, Saidah pendarahan.

Setelah menjalani perawatan, bayi dalam kandungan Saidah ternyata bisa diselamatkan. Namun, Saidah tidak boleh banyak bergerak dahulu dan harus dirawat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6788 seconds (0.1#10.140)