Sempat Pendarahan saat Tunggu PPDB Online, Bayi Ibu Ini Akhirnya Selamat

Sabtu, 14 Juli 2018 - 19:38 WIB
Sempat Pendarahan saat Tunggu PPDB Online, Bayi Ibu Ini Akhirnya Selamat
Sempat Pendarahan saat Tunggu PPDB Online, Bayi Ibu Ini Akhirnya Selamat
A A A
JAKARTA - Ibu Saripah akhirnya bisa bernapas lega, setelah bayi dalam kandungannya dinyatakan selamat oleh dokter RS Buah Hati Ciputat, Tangsel. Kemarin, Saripah mengalami pendarahan hebat akibat terlalu lama menunggu pengumuman hasil seleksi PPDB Online tingkat SMP di Gedung Pemkot Tangsel.

Kini, Saripah terpaksa harus dirawat dan istirahat secara penuh di RS. Padahal, urusan anaknya masuk SMP Negeri masih belum beres, dan belum ada kepastian. "Alhamdulillah, masih bisa diselamatkan. Tapi sekarang harus istirahat total," kata Saidah saat dihubungi SINDOnews pada Sabtu (14/7/2018).

Saidah menuturkan, saat ini masih belum mengetahui hasil PPDB Online tingkat SMP itu. Lantaran harus menjalani perawatan penuh akibat pendarahan."Masih bisa dipertahankan (bayinya). Tapi enggak boleh sampai keluar darah lagi. Harus istirahat. Saya dirawat di RS Buah Hati. Tidak ditanggung Pemkot," sambungnya.

Semua biaya pengobatan selama di RS, ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Karena ibu ini, biasa periksa kehamilannya di RS Buah Hati dengan memakai BPJS."Dari Pemkot hanya ditanggung ambulans, saat kemarin antar saya dari pemkot ke RS. Untuk biaya perawatan, saya pakai BPJS Kesehatan," ungkap Saidah.( Baca: Protes PPDB Online di Pemkot Tangsel, Ibu Hamil Keguguran )

Saat ini, ratusan orangtua murid masih melakukan protes pengumuman hasil seleksi PPDB Online di SMPN 11 Tangsel. Mereka sudah berkumpul sejak pagi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5469 seconds (0.1#10.140)