alexametrics

Tambah Armada Transjakarta, DKI Targetkan 1 Juta Penumpang Perhari

loading...
Tambah Armada Transjakarta, DKI Targetkan 1 Juta Penumpang Perhari
Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menambah 416 unit armada bus TransJakarta untuk menyambut perhelatan Asian Games 2018. Dengan total armada bus menjadi 2.000 unit, PT Transportasi Jakarta harus memenuhi target 1 Juta penumpang perhari hingga akhir tahun.

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan akan ada penambahan 416 unit dengan rincian 116 unit Volvo dan 300 unit Scania. Penambahan bus ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah penumpang. (Baca: Jelang Asian Games, DKI Tambah 416 BUs Transjakarta Buatan Swedia)

"Sekarang kita sudah mencapai 580 ribu per hari (penumpang) dan kemungkinan menjadi 600 ribu (penumpang) karena sudah masuk sekolah," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Direktur Utama PT TransJakarta, Budi Kaliwono mengatakan, pihaknya memang ditugaskan Pemprov untuk aktif dalam pelayanan Asian Games. Namun, pengerahan bus- bus baru tentunya digunakan untuk operasional Transjakarta masa depan. Termasuk mengintegrasikannya dengan program OK Otrip yang akan dikebut bulan ini.

Budi menargetkan akan ada penambahan operator dan armada sebanyak 275 dalam Ok Otrip bulan ini. Sehingga, pada akhir tahun bisa mencapai 2.600 unit seperti yang direncanakan program Ok Otrip. Menurutnya, dengan jumlah 123 unit saat ini saja sudah menampung 18.000 penumpang perhari.

“artinya itu per armada sudah 150 orang. dan ini sudah luar biasa dirasakan masyarakat. kalau bisa 2.600 itu akan tambahan besar buat warga jakarta,” tegasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak