Setelah Dicopot, Sandi Jelaskan Posisi Mantan Dirut Jakpro

Rabu, 11 Juli 2018 - 13:47 WIB
Setelah Dicopot, Sandi Jelaskan Posisi Mantan Dirut Jakpro
Setelah Dicopot, Sandi Jelaskan Posisi Mantan Dirut Jakpro
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan, pencopotan Satya Heragandhi sebagai Dirut PT Jakarta Propertindo (Jakpro) merupakan hal yang biasa. Pencopotan Satya, kata Sandi, tidak akan mengganggu pekerjaan Light Rail Transit (LRT) apalagi Asian Games 2018.

"Jadi Pak Satya ini adalah bagian daripada penyegaran. Untuk LRT saya minta Pak Satya membantu saya. Untuk mengawasi sampai nanti beroperasi. Dipastikan tidak akan menimbulkan keterlambatan dan sampai sekarang alhamdulillah," ungkap Sandi di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Sandi melanjutkan, LRT fase dua ini akan menjadi prioritas untuk menunjang sarana Asian Games yang bakal digelar Agustus 2018.

"Jadi kita ucapkan terima kasih kepada pak Satya dan komitmen beliau bahwa akan terus mengawal, beliau yang mengawali dan harus juga memberikan kepastian pas di Asian Games akan mulus, juga lapangan kerja yang diciptakan di sana akan 276, dan setelah operasi ini betul-betul ada proses penggantian tongkat estafet ini berlangsung lancar," tuturnya.

Politikus Partai Gerindra ini menambahkan, meskipun tidak sebagai Dirut, saat ini Satya masih menjabat sebagai komisaris.

"Sekarang ini masih sebagai komisaris, tapi di anak usaha. Ke depannya yang terpenting adalah bukan bekerja pada posisinya tapi tanggung jawabnya. Karena beliau yang mengawal dan memulai. Kita harapkan dengan pengetahuan beliau. Kita ada masa transisi beliau, enaknya di dunia usaha gitu, ada proses yang memastikan tongkat estafet tidak menimbulkan diarupsi begitu ada penggantian," terangnya.

Sekadar informasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merombak jajaran direksi dan komisaris BUMD PT Jakarta Proprertindo (Jakpro) yang menangani proyek Light Rapid Transit (LRT). Sebelum dicopot Satya Heragandhi meminpin perusahaan plat merah milik Pemprov DKI. Kini Dwi Wahyu Daryoto didapuk menggantikan Satya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5791 seconds (0.1#10.140)