Bantuan Tunai Telah Sampai di Tangan Warga

Kamis, 30 April 2020 - 21:39 WIB
loading...
Bantuan Tunai Telah Sampai di Tangan Warga
Pegawai BJB memberikan bantuan di Kota Tangerang. Foto/Humas Pemkot Tangerang
A A A
JAKARTA - Warga Kota Tangerang yang terdampak secara sosial pandemi Covid-19 kembali menerima bantuan, kali ini dari Pemerintah Provinsi Banten melalui Bank Jabar Banten. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp600.000 untuk 444 Kepala Keluarga (KK).

"444 KK ini meliputi dua Kelurahan, yaitu Kelurahan Batuceper dan Kelurahan Poris Gaga. Kami pilih lokasinya di sekolah karena lokasi yang luas, dan memiliki ruangan yang banyak, sehingga penerapan physical distancing bisa tetap berjalan," ucap Kepala Dinas Sosial, Suli Rosadi, saat ditemui di lokasi, Rabu 29 April 2020.

Suli juga mengimbau untuk warga yang menerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan secara bijak, seperti membeli kebutuhan pokok sehari-hari.

"Bantuan ini diberikan selama pandemi berlangsung, karena ini sifatnya penanggulangan jadi warga diminta untuk mengetahui kebutuhan yang memang prioritas," tambahnya.

Warga yang mendapatkan bantuan pun mengaku senang, karena mayoritas diantaranya telah dirumahkan akibat pandemi ini. "Saya dulu karyawan swasta, udah sekitar dua bulan dirumahkan. Alhamdulillah bantuan ini bisa digunakan untuk makan saya, istri dan anak saya," ungkap warga Kelurahan Batuceper, Fajar.

Berbeda dari Fajar, Rina, Warga Kelurahan Poris Gaga, menggunakan bantuan tersebut untuk melanjutkan usahanya yang sempat terhenti akibat ganasnya Virus Corona.

"Seneng ya pastinya, karena modal usaha saya udah ga ada sekarang, jadi dengan bantuan ini setengahnya akan saya gunakan untuk modal usaha, biar uangnya bisa muter lagi dan bisa digunakan untuk lebutuhan sehari-hari," kata Rina, warga Kelurahan Poris Gaga.

Selanjutnya, bagi warga yang belum mendapat undangan bantuan tunai, akan diberikan pada tahap selanjutnya, berdasarkaan informasi yang diberikan Pemprov Banten.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)