Sesepuh dan Pelaku Adat Budaya Sunda Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Rabu, 07 Februari 2024 - 16:31 WIB
loading...
Sesepuh dan Pelaku Adat Budaya Sunda Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran
Para sesepuh dan pelaku budaya Sunda deklarasi mendukung Prabowo-Gibran di Hotel Salak Bogor, Rabu (7/2/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Para sesepuh dan pelaku budaya Sunda hadir dalam kegiatan Gatrasawala di Hotel Salak Bogor, Rabu (7/2/2024). Para sesepuh dan masyarakat adat Sunda bersepakat mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka .

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum Pandawa Lima Letjen TNI (purn) Eko Wiratmoko dan Perwakilan TKN GOLF Prabowo-Gibran Haryara Tambunan. Dalam sambutannya, Eko Wiratmoko mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan sesepuh dan pelaku adat budaya Sunda untuk Prabowo-Gibran.

”Saya semakin yakin dengan adanya dukungan dari Sesepuh dan pelaku adat budaya sunda ini Pak Prabowo dan Mas Gibran akan menang satu putaran,” katanya.

Dia menekankan, di Pilpres 2024 visi misi dan program Prabowo-Gibran dengan cara yang santun tanpa menjelek-jelekkan paslon lain. ”Mari sama-sama kita jaga persatuan sesama anak bangsa jangan sampai terpecah belah. Diakhir sambutan saya tutup dengan pantun "Ikan Sepat ikan Gabus, Lebih cepat lebih bagus," ujarnya.

Kegiatan Gatrasawala ini merupakan upaya menumbuhkan dan mendokumentasikan rasa cinta serta bangga terhadap budaya Sunda, yang merupakan warisan tidak ternilai yang harus dijaga kelestariannya. Baca juga: Kisah Raja Tarumanagara Purnawarman Hadiahkan Seribu Sapi ke Brahmana

Di era globalisasi tantangan terhadap eksistensi budaya Sunda semakin besar. Karenanya generasi penerus cenderung terpengaruh terhadap budaya asing yang masuk dan menggeser nilai-nilai tradisi. Padahal Indonesia sudah memiliki kearifan lokal dan kesenian unik sejak dulu.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)