Kantor Kecamatan di Jakarta Siap Tampung Kendaraan Pemudik

Kamis, 07 Juni 2018 - 23:45 WIB
Kantor Kecamatan di Jakarta Siap Tampung Kendaraan Pemudik
Kantor Kecamatan di Jakarta Siap Tampung Kendaraan Pemudik
A A A
JAKARTA - Membantu warga jakarta yang mudik saat Lebaran. Sejumlah kantor kecamatan di Jakarta disiapkan untuk lokasi parkir kendaraan bermotor warga yang akan mudik.

Persiapan telah dilakukan mulai dari lokasi parkir hingga petugas yang berjaga. Seperti Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, di lokasi itu pemerintah menyiapkan tiga lokasi yang mampu menampung 50 kendaraan roda empat dan ribuan motor.

“Muatnya cukup banyak, satu di kantor kecamatan dan dua lokasi lainnya di sekitaran kantor,” kata Camat Taman Sari, Firman Ibrahim, ketika dihubungi SINDOnews, Kamis (7/6/2018).

Untuk pengamanan nantinya, Firman menuturkan, pihaknya telah meminta bantuan petugas keamanan dan petugas Satpol PP serta PPSU untuk menjaga parkiran. Kebetulan petugas nonmuslim mendapatkan piket.

Termasuk berkoordinasi dengan kepolisian, Firman melanjutkan, penjagaan nanti akan meminta dukungan dari Polsek dan Koramil Taman Sari. “Nanti kita adakan patroli dan akses masuk satu pintu melakukan penjagaan,” ucapnya.

Hal sama diungkapkan Camat Penjaringan, Jakarta Utara, Muhammad Andry yang bakal mempersiapkan kantornya dijadikan parkir kendaraan warga."Kantor Kecamatan Penjaringan mampu menampung puluhan kendaraan roda empat dan ribuan kendaraan roda dua. Bagi kami ini hal biasa, sudah sering warga menjadikan kantor kecamatan untuk parkir. Jadi tidak akan aneh,” ucap Andry ketika dikonfirmasi.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno meminta agar semua kantor pemerintahan, mulai dari kantor Wali Kota, Kecamatan, dan Kelurahan agar menyiapkan lokasi parkir untuk warga yang mudik. Sandi beralasan, lokasi ini untuk membantu masyarakat dalam menitipkan kendaraan saat mudik nanti.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6710 seconds (0.1#10.140)