Hidayat Nur Wahid Jadi Khatib Tarawih Akbar di Istiqlal

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:29 WIB
Hidayat Nur Wahid Jadi Khatib Tarawih Akbar di Istiqlal
Hidayat Nur Wahid Jadi Khatib Tarawih Akbar di Istiqlal
A A A
JAKARTA - Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan, pada salat tarawih kali ini, khatib akan diisi oleh Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid.

"Iya nanti imamnya Martomo Malaing dan penceramahnya Hidayat Nur Wahid," ujar Abu pada wartawan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (26/5/2018).

Menurutnya, pada tarawih kali ini, akan ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah tokoh lainnya. Adapun jumlah jamaah yang turut mengikuti Salat Tarawih diperkirakaan puluhan ribu orang.

"Hari biasa saja kan jamaah bisa sampai 6 ribuan, apalagi saat ini ditambah peserta tarawih akbar jadi bisa lebih banyak, dua kali lipatnya atau lebih," tuturnya. (Baca Juga: Tarawih Akbar, Ribuan Jamaah Mulai Memadati Masjid Istiqlal
Meski begitu, kata dia, tak ada persiapan khusus pada tarawih kali ini, hanya penambahan sejumlah fasilitas seperti untuk berwudu dan kamar mandi portabel. Adapun terkait takjil, pihaknya mendapatkan tambahan dari Pemprov DKI berupa makanan ringan atau snack.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0659 seconds (0.1#10.140)