Selama Ramadhan, Sandiaga Beri Perintah Khusus ke Dinsos DKI

Rabu, 23 Mei 2018 - 11:44 WIB
Selama Ramadhan, Sandiaga Beri Perintah Khusus ke Dinsos DKI
Selama Ramadhan, Sandiaga Beri Perintah Khusus ke Dinsos DKI
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku memberikan perintah khusus kepada Dinas Sosial (DInsos) dalam bulan Ramadhan ini. Tak hanya itu, Sandiaga juga memerintahkan instansi terkait untuk menangani masalah kemiskinan di Jakarta.

"Untuk bulan suci Ramadan tentunya kita berikan instruksi khsus ke Dinas Sosial dan untuk beberapa dinas yang lainnya. Banyak sekali yang menghadapi kesulitan di bulan suci Ramadan untuk diberikan temporary releave," kata Sandi di Balai Kota, Rabu (23/5/2018).

Selama Ramadhan, biasanya para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) menjadikan Jakarta sebagai tempat mencari uang. Mereka ada yang mengemis, menjadi manusia gerobak demi mendapatkan pundi-pundi uang. Atas dasar itu, Sandi menegaskan pihak terkait harus benar-benar memastikan menangani masalah kemiskinan.

"Selama bulan-bulan yang krusial ini, yang sangat menentukan di minggu-minggu terakhir sebelum memasuki hari lebaran, ini harus kita pastikan tidak ada warga yang tidak tertangani. Jadi Dinas Sosial kerjanya harus lebih ekstra keras," lanjut Sandi.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak memberikan sedakah kepada PMKS. Namun menyalurkannya ke lembaga-lembaga lebih utama. (Baca: Pengemis Membawa Uang Rp28,8 Juta Terjaring Razia di Slipi )

"Mohon masyarakat menyalurkannya kepada organisasi-organisasi yang memiliki kompetensi. Dompet Dhuafa, Aksi Cepat Tanggap, Rumah Yatim. Ini mereka Rumah Zakat sangat terlatih untuk menampung kepedulian kita. Kebersamaan kita memasuki momentum lebaran ini untuk mereka bisa menyalurkan," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7895 seconds (0.1#10.140)