Begini Strategi Caleg Perindo Zulfikri Agar Lebih Dekat dengan Masyarakat

Jum'at, 26 Januari 2024 - 21:37 WIB
loading...
Begini Strategi Caleg Perindo Zulfikri Agar Lebih Dekat dengan Masyarakat
Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 6 dari Partai Perindo, Zulfikri turun langsung ke tengah-tengah masyarakat yang ada di Lapangan Serbaguna RW13, Jalan Pangkalan Jati 1, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat (26/1/2024). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 6 yang meliputi Jakarta Timur dari Partai Perindo , Zulfikri turun langsung ke tengah-tengah masyarakat yang ada di Lapangan Serbaguna RW13, Jalan Pangkalan Jati 1, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat (26/1/2024). Dia pun menjelaskan salah satu strateginya agar lebih dekat dengan masyarakat.

"Kalau caleg turun itu bukan untuk branding saja, tapi untuk menyentuh masyarakat. Kalau saya setiap turun saya salamin satu-satu, jadi itu kelihatan sentuhannya, tak cuma tatap muka, saya salamin, sehat-sehat yah pak," ujarnya pada wartawan, Jumat (26/1/2024).



Agar bisa lebih dekat dengan masyarakat, lanjut Zulfikri, dia melakukan hal berbeda dengan caleg-caleg lainnya, yakni dia menyalami warga satu-persatu saat melakukan kegiatan di lapangan. Dia juga mendoakan agar masyarakat sehat-sehat saja sehingga masyarakat merasakan lebih dekat dengannya.

Di samping itu, kata dia, dia merupakan orang yang paling mudah untuk ditemui, berbeda dengan anggota legislatif pada umumnya lantaran masyarakat kerap kesulitan jika hendak menemui mereka sekadar menyampaikan aspirasinya. Pasalnya, dia merupakan Owner Bebek Goreng Slamet sehingga masyarakat bisa mendatangi tempat makan terdekat di sekitar tempat tinggalnya jika ingin menemuinya.

"Kalau jadi caleg nanti masyarakat bingung carinya di mana, bakal susah untuk bertemu, nah kalau saya ibu-bapak bisa cari saya di warung atau resto (Bebek Goreng Slamet) saya di tempat terdekat. Pak Zul mana saya mau ketemu, nanti kepala toko menghubungi, saya respons, saya nggak bakal susah kalau sudah terpilih, tak usah ke Kebon Sirih (Gedung DPRD DKI Jakarta)," tuturnya.

Pada Jumat (26/1/2024) siang tadi, Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 6 yang meliputi Jakarta Timur dari Partai Perindo, Zulfikri turun langsung ke lapangan, menyapa, hingga menyalami warga secara langsung ke tengah-tengah masyarakat yang ada di Lapangan Serbaguna RW13, Jalan Pangkalan Jati 1, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. Selain menggelar bazar murah, dia mensosialisasikan KTA Asuransi Partai Perindo, hingga menularkan semangat UMKM.



Dalam kegiatan tersebut, ratusan masyarakat sangat antusias mengikutinya. Apalagi, di wilayah tersebut masyarakatnya kreatif dan produktif. Yang mana meski mereka tinggal di sekitar Kolong Jembatan Tol Becakayu, mereka bisa memanfaatkan lahan-lahan di sekitar kolong dengan menanam sayur mayur seperti kol, cabai, hingga sawi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)