Tak Diliburkan, DKI Akan Libatkan Pelajar Jadi Suporter Asian Games

Rabu, 09 Mei 2018 - 17:13 WIB
Tak Diliburkan, DKI Akan Libatkan Pelajar Jadi Suporter Asian Games
Tak Diliburkan, DKI Akan Libatkan Pelajar Jadi Suporter Asian Games
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta nampaknya tidak akan meliburkan sekolah saat pagelaran Asian Games 2018 berlangsung. Para pelajar akan diberikan tugas khusus untuk terlibat dalam pesta olahraga terbesar se-Asia itu.

“Ya, ada mata pelajaran yang dikhususkan misalnya meliput Asian Games, membuat paper tentang Asian Games, menghadirkan karya-karya tulis, ikut wawancara para atlet, bagaimana meng-cover back of the game seperti apa, di belakang pertandingan itu interaksi dengan atlet dan lain sebagainya,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI, Rabu (9/5/2018).

Sandi melanjutkan, nantinya kegiatan tersebut akan diikuti oleh siswa dari Sekolah Dasar hingga sekolah Menengah Atas. Terlebih, murid-murid yang bersekolah di dekat venue maupun wisma atlet akan lebih didorong aktif melakukan kegiatan itu.

“Ya terutama (sekolah) yang ada disekitar venue dan kampung atlet yang kemungkinan ada dampaknya terhadap traffic management,” ujar Sandi.

Selain meliput kegiatan Asian Games, siswa siswi juga akan dibekali bagaimana menjadi supporter yang baik. “Ya juga jadi supporter. Jadi salah satu yang akan ditugaskan menjadi suporter," katanya. (Baca: Asian Games Sekolah Diliburkan, Disdik DKI Sebut Jam Belajar Digeser )

Mereka belajar bahasa masing-masing negara yang tampil partisipasi. Mereka juga dilatih koreografernya, bagaimana menjadi supporter yang baik. Tadi juga dibicarakan bagaimana venue itu bisa berubah begitu dipenuhi oleh suporter, atlet itu lebih bersemangat. Dan kita ingin bisa mendapatkan prestasi yang baik,” kata Sandi.

Aturan itu akan berlaku terhadap seluruh sekolah baik swasta maupun negeri. Hal itu nantinya akan menjadi pengalaman berharga bagi para murid sekaligus diharapkan mampu melancarkan arus lalu lintas sekitar venue.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4959 seconds (0.1#10.140)