Asian Games Sekolah Diliburkan, Disdik DKI Sebut Jam Belajar Digeser

Jum'at, 06 April 2018 - 21:06 WIB
Asian Games Sekolah Diliburkan, Disdik DKI Sebut Jam Belajar Digeser
Asian Games Sekolah Diliburkan, Disdik DKI Sebut Jam Belajar Digeser
A A A
JAKARTA - Selama perhelatan Asian Games, Pemprov DKI Jakarta akan meliburkan seluruh sekolah. Dinas Pendidikan DKI Jakarta memastikan untuk kegiatan belajar mengajar pas libur Asian Games akan digeser pada liburan semester.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Andrianto menuturkan, sesuai aturan Kementrian Pendidikan itu dalam setahun harus ada namanya waktu belajar efektif. "Artinya, waktu jam belajar tersebut tidak boleh berkurang. Untuk itu digeser pada liburan semester Desember mendatang," katanya kepada wartawan, Jumat (6/4/2018).

Kendati demikian, Sopan memastikan pada saat libur Asian Games nanti, para siswa-siswi tetap berkegiatan melihat pertandingan Asian Games. Sebab, kalau tidak diliburkan, pihak sekolah akan kesulitan untuk mengkoordinasikan pesert didik menyaksikan gelaran Asian Games 2018.

"Kalau dari kemacetan itu kita belum dapat data maka kami akan koordinasi dulu dengn dinas perhubungan. Apa sih sebenernya efek dari diliburkan atau tidak? Kalau tidak libur kontribusi membuat macet berapa persen. Nanti akan kami diskusikan. Sekarang ini kami Liburkan agar kordinasi lebih mudah," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9507 seconds (0.1#10.140)