Penambahan Waktu Ganjil Genap di Sudirman-Thamrin Tak Berlaku Sore Hari

Senin, 23 April 2018 - 14:01 WIB
Penambahan Waktu Ganjil Genap di Sudirman-Thamrin Tak Berlaku Sore Hari
Penambahan Waktu Ganjil Genap di Sudirman-Thamrin Tak Berlaku Sore Hari
A A A
JAKARTA - Uji coba penambahan waktu ganjil-genap untuk kawasan Sudirman - Thamrin yang semula dimulai sejak pukul 07.00 WIB pagi sampai pukul 10.00 WIB jadi pukul 06.00-10.00 WIB sudah dimulai hari Senin (23/4/2018). Namun untuk sore hari tidak ada perubahan yaitu tetap pukul 16.00 sampai pukul 20.00 WIB.

Kasubdit BinGakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menjelaskan, ide pertama muncul dari Ketua Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono dengan pertimbangan dari hasil uji coba ganjil-genap Jagorawi-Jakarta dan Tangerang-Jakarta pada umumnya cukup bagus.

Hanya, terjadi peningkatan volume di Cawang untuk wilayah timur dan Tomang untuk wilayah barat."Dengan dimajukan waktu untuk lokasi Sudirman-Thamrin, masyarkat Bekasi dan Tangerang yang akan ke Jakarta pergi lebih awal sehingga kepadatan di Cawang dan Tomang lebih awal dapat dicairkan," kata Buidyanto pada wartawan Senin (23/4/2018).

Uji coba akan dilaksanakan setiap Senin sampai Jumat sampai dengan 4 Mei 2018 atau selama dua minggu ke depan. Pengawasan akan dilaksanakan oleh petugas Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta.

Kemudian, pelaksanaan uji coba akan dilaksanakan evaluasi untuk menentukan langkah berikutnya. Para pengendara juga diminta dapat menyesuaikan dengan pengaturan lalu lintas yang disiapkan. "Selama uji coba tidak ada penegakan hukum," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5105 seconds (0.1#10.140)