alexametrics

Sandiaga Hadiri Soft Launching Pariwisata Pulau Bidadari dengan Berenang

loading...
Sandiaga Hadiri Soft Launching Pariwisata Pulau Bidadari dengan Berenang
Wagub DKI Sandiaga Uno saat tiba di pantai Pulau Bidadari untuk menghadiri soft launching Pariwisata Puldau Bidadari, Sabtu (21/4/2018). Foto/Okezone. Foto: dok/Okezone
A+ A-
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mendatangi kegiatan soft launching pariwisata di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu pada Sabtu (21/4/2018). Orang nomor dua di Ibu Kota itu datang menggunakan kapal boat milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta berwarna putih.

Sekitar jarak 100 meter mendekati dermaga, kapal itu memberhentikan lajunya. Sandi pun langsung loncat dari kapal itu dan berenang ke arah dermaga.

Ada sekitar lima orang life guard mengikuti Sandi. Ia nampak mengenakan baju berwarna biru dibalut celana berwarna hitam lengkap dengan kacamata renangnya.

Setibanya di dermaga, Sandi langsung dihadang adat palang pintu yang merupakan khas kebudayaan Betawi. Lantas, ia tak langsung bisa masuk ke dalam gerbang Pulau Bidadari. Ada beberapa persyaratan, sebelum ia diizinkan masuk ke area wisata.

Salah satu syaratnya adalah, palang pintu yang dibawa Sandi harus bisa mengalahkan jawara Betawi dari Pulau Bidadari. Setelah berduel, akhirnya rombongan Sandi pun diizinkan masuk oleh palang pintu tuan rumah.

Ketika itu, Sandi langsung mengelilingi tenant-tenant yang menjajakan kuliner khas Betawi. Di antaranya adalah kerak telor, toge goreng, es selayang pandang dan uli bakar. Sandiaga sempat mencicipi dodol betawi dan beberapa hidangan lain, seperti kerak telor.

Terpisah, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. C. Paul Tehusijarana menyebut pihaknya sebagai pengelola mengusung konsep "The Soul of Batavia" di pulau tersebut.

"Unsur budaya yang diangkat melekat dengan budaya Jakarta yang kental dengan nuansa budaya betawi yang dipadu padankan dengan budaya yang mempengaruhi kebudayaan betawi," katanya.

Dengan hadirnya nuansa baru ini, Paul berharap pengunjung dapat bernostalgia dengan kenangan Jakarta tempo dulu, namun tetap kekinian.

"Sehingga pengunjung bisa merasakan pengalaman yang baru dan berbeda berlibur di pulau ini. Direncanakan revitalisasi ini akan diselesaikan pada ulang tahun Jakarta yang ke 491 tahun ini," tandasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak