Di Tengah Pandemi, Lurah Jatinegara Kaum Kampanyekan 3M Berkeliling

Selasa, 11 Agustus 2020 - 15:21 WIB
loading...
Di Tengah Pandemi, Lurah Jatinegara Kaum Kampanyekan 3M Berkeliling
Kelurahan Jatinegara Kaum tengah mensosialisasikan 3M keliling RW di wilayah hukumnya. Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 , Kelurahan Jatinegara Kaum, Jakarta Timur gencar mengkampanyekan gerakan 3 M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) di lingkungan sekitar.

Lurah Jatinegara Kaum, Darsito menjelaskan, kampanye 3 M dilakukan dengan berkeliling ke seluruh RW. Saat ini sudah dilakukan ke 5 dari 9 RW yang ada. ( )

"Dengan usaha ini semoga dapat meningkatkan kesadaran warga dalam disiplin menjalani protokol kesehatan menghadapi situasi pandemi saat ini," kata Darsito di Jakarta Timur, Selasa (11/8/2020). ( )

Selain mengkampayekan gerakan 3 M, jajaran Kelurahan Jatinegara Kaum juga memberikan bantuan masker kepada seluruh warga. "Kampanye 3M ini dapat dijadikan edukasi bagi warga akan pentingnya perlindungan dan keselamatan bagi warga dari ancaman virus Corona," ujarnya.

Lebih lanjut, Darsito menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat Aman dan Produktif. "Semua ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19," ucapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)