Polisi Belum Temukan Industri Rumahan Miras Oplosan di Kota Bogor

Selasa, 17 April 2018 - 15:00 WIB
Polisi Belum Temukan Industri Rumahan Miras Oplosan di Kota Bogor
Polisi Belum Temukan Industri Rumahan Miras Oplosan di Kota Bogor
A A A
BOGOR - Polresta Bogor Kota menyatakan hingga kini belum menemukan adanya industri rumahan yang memproduksi minuman keras (miras) oplosan di daerah itu. Jauh sebelum kasus miras oplosan yang menewaskan puluhan orang mencuat, jajaran Polresta Bogor Kota sudah gencar melakukan operasi.

"Sampai saat ini kami belum menemukan adanya industri rumahan yang memproduksi miras oplosan," ujar Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota Kompol Agah Sonjaya, Selasa (17/4/2018). (Baca juga: Korban Berjatuhan, Wakapolri Minta Penjual Miras Oplosan Dihukum Berat)

Meski demikian, untuk mengantisipasi kasus miras oplosan, pihaknya terus gencar melakukan razia di sejumlah lokasi penjual miras yang ada di Kota Bogor.

Tak hanya itu, pihaknya tengah berupaya melakukan edukasi agar peristiwa tewasnya peminum miras oplosan yang sebagian besar remaja dan anak muda, tidak terjadi di Kota Bogor.

"Yang jelas kami rutin melakukan razia miras, baik yang oplosan maupun yang sudah dalam kemasan botol. Tapi yang terpenting adalah perlu adanya edukasi dan sosialisasi terkait bahaya miras oplosan," jelasnya.

Sejatinya, miras oplosan tidak hanya diproduksi oleh industri rumahan namun juga oleh si peminum yang meracik sendiri. Jadi, mereka sebenarnya bukan tergolong korban. (Baca juga) Pabrik Rumahan Miras di Tangsel Beromzet Rp16 Juta per Hari)

"Sekarang begini, mereka beli bir dari supermarket terus dicampur bahan lain dengan alkohol, dengan spirtus. Jadi yang oplos siapa, ya peminum sendiri. Gimana dibilang korban, tapi sengaja," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3527 seconds (0.1#10.140)