Polisi Tahan Artis Riza Shahab Cs di Tahanan Polda Metro

Jum'at, 13 April 2018 - 22:38 WIB
Polisi Tahan Artis Riza Shahab Cs di Tahanan Polda Metro
Polisi Tahan Artis Riza Shahab Cs di Tahanan Polda Metro
A A A
JAKARTA - Artis Riza Shahab, Reza Alatas dan empat orang lainnya dilakukan assessment di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta. Assessment dilakukan untuk menentukan apakah keenamnya harus direhabilitasi atau tidak.

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Donny Alexander mengatakan, Riza Shahab cs mengaku menggunakan sabu. Tetapi, dalam tes urine keenamnya dinyatakan positif ekstasi dan sabu. Namun, polisi tak bisa memastikan apakah mereka memang menggunakan dua jenis narkoba itu mengingat tak ada barang bukti narkoba yang ditemukan saat penangkapan.

"Dari dokter kan bilang positif sabu dan ekstasi, tapi kan masih perlu pendalaman lagi apa iya menggunakan dua jenis narkoba itu. Makanya, kita lakukan assessment ke BNNP DKI dan selama menunggu hasilnya mereka kita tempatkan di sini (Polda Metro Jaya)," ujarnya di Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Assessment itu, kata dia, untuk menentukan mereka dilakukan rehabilitasi ataukah tidak. Bila iya, apakah bakal menjalani rehabilitasi jalan ataukah inap. Bila direhab, bakal dilakukan konseling juga dengan keluarganya menentukan tempat rehabilitasi.

Selama menantikan hasil assessment, paparnya, mereka bakal ditempatkan ditahanan Polda Metro Jaya. Adapun Riza dan Reza, hanya mengenal beberapa orang dari empat rekannya yang juga turut ditangkap itu. (Baca Juga: Konsumsi Sabu, Artis Riza dan Reza Akui Terpengaruh Lingkungan
Dari keempatnya, tambah Donny, salah satu di antaranya merupakan pemilik properti di apartemen yang belum disewakan itu. "Jadi ada beberapa link mereka yang kenal di jalan, lalu ketemu dan terkumpulah mereka itu di apartemen," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4074 seconds (0.1#10.140)