Pekerja PT Bintang Cipta Pratama Tewas Tersengat Listrik

Selasa, 10 April 2018 - 19:00 WIB
Pekerja PT Bintang Cipta Pratama Tewas Tersengat Listrik
Pekerja PT Bintang Cipta Pratama Tewas Tersengat Listrik
A A A
TANGERANG - Seorang pekerja PT Bintang Cipta Pratama, Muhamad Rizki Apriana (19), tewas tersengat listrik tegangan tinggi. Saat itu Rizki tengah membersihkan tower mesin.

Cecep Supriyadi, rekan sekerja korban mengatakan, peristiwa bermula saat Rizki sedang membersihkan mesin pendingin bagian bawah dengan alat steam.

"Saksi itu saya sedang berada di atas mesin tower. Tiba-tiba, Rizki sudah dalam keadaan tergeletak posisi telentang dan kepala mengeluarkan darah," katanya di lokasi kejadian, Selasa (10/3/2018).

Melihat rekannya tidak berdaya, Cecep langsung turun dari atas tower dan melihat alat steam masih dipegang oleh korban.

"Kemudian saya mencoba melepaskan alat steam dari tangan korban dan ternyata alat steam dialiri listrik. Setelah itu, saya melepaskan alat steam dari tangan korban," ungkap Cecep lagi.

Selanjutnya, Cecep bersama rekannya yang lain, yakni Atur Pangestu langsung mengevakuasi Rizki dari lokasi kejadian, dan membawanya ke rumah sakit.

"Kondisi korban tidak sadarkan diri dan langsung dibawa ke klinik perusahaan. Kemudian korban dibawa ke RS Arya Medika Jatake dan korban dinyatakan meninggal dunia," sambung Cecep.

Selanjutnya, kasus kecelakaan kerja ini ditagani oleh Polsek Jatiuwung. Keluarga korban di Kampung Dumpit, Gandasari, Jatiuwung, juga telah diberi tahu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0368 seconds (0.1#10.140)