Antisipasi Antrean, Tol Tangerang Merak Optimalkan Pintu dan Petugas

Sabtu, 31 Maret 2018 - 15:06 WIB
Antisipasi Antrean, Tol Tangerang Merak Optimalkan Pintu dan Petugas
Antisipasi Antrean, Tol Tangerang Merak Optimalkan Pintu dan Petugas
A A A
SERANG - Volume kendaraan pasca libur Paskah diprediksi meningkat sekitar 1,8% di ruas Tol Tangerang-Merak dibandingkan musim libur Paskah periode yang sama tahun lalu. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pengelola akan memaksimalkan gardu tol yang ada.

“Kami siaga untuk mengoptimalkan gerbang tol keluar Cilegon Timur sebagai prioritas guna antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di depan gerbang tol,” ujar Manajer Departemen Lalu Lintas dan Informasi Operasional (PLL & IO) PT Marga Mandalasakti, Rakhmatullah. Sabtu (31/3/2018).

Dia menjelaskan, gerbang Tol Cilegon Timur merupakan jalur menuju kawasan obejk wisata Pantai Anyer. Sebab, kawasan Anyer masih menjadi pilihan utama sebagian penggun jalan dari arah Jakarta.

"Penambahan gardu dan penambahan petugas jaga akan kami lakukan. Selain itu, ASTRA Tol Tamer juga menyiapkan manajemen lalu lintas yang bersifat situasional," katanya.

Demi kenyamanan pengguna jalan dalam bertansaksi di Jalan Tol Tangerang-Merak, pastikan selalu saldo uang elektronik mencukupi, dan pengguna jalan diharapkan menggunakan kartu uang elektronik yang sama saat tapping di gardu masuk dan keluar di Tol Tangerang-Merak.

Di ruas Tol Tangerang-Merak pengguna juga menyediakan layanan pengisian ulang/top upuang elektronik di setiap kantor gerbang dan di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) sepanjang Jalan Tol Tangerang-Merak yaitu di KM 43, KM 68 arah Merak dan KM 68, KM 45 arah Jakarta.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4629 seconds (0.1#10.140)