Minibus Pembawa Jerigen Solar Terbakar di Tol Jakarta-Merak

Minggu, 10 April 2022 - 09:32 WIB
loading...
Minibus Pembawa Jerigen Solar Terbakar di Tol Jakarta-Merak
Sebuah mobil minibus berjenis Suzuki Carry 1500 cc hangus terbakar di Tol Jakarta-Merak KM 32, Kabupaten Tangerang. Foto/Damkar Tangerang
A A A
TANGERANG - Sebuah mobil minibus berjenis Suzuki Carry 1500 cc hangus terbakar di Tol Jakarta-Merak KM 32, Kabupaten Tangerang. Kejadian terbakarnya mobil minibus ini terjadi pada Sabtu (9/4/2022) siang.

Awal mula dugaan penyebab terjadinya kebakaran ini karena adanya percikan api dari bagian mobil. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menerangkan bahwa kejadian tersebut bermula ketika sopir bernama Wartono hendak menuju Jakarta.Setibanya di Balaraja tepatnya KM 32, tiba-tiba saja keluar asap di dalam kap mobil.

”Sumber api dari percikan kelistrikan mobil. Kebetulan juga mobil bermuatan solar menggunakan jerigenmengakibatkan api cepat membesar,” kata Abdul, Minggu (10/4/2022). Baca juga: Mobil Terbakar di Pelabuhan Merak Penumpang Kapal Panik

Selanjutnya untuk penanganan, tim damkar dari Pos Balaraja BPBD Kabupaten Tangerang menerjunkan 1 unit mobil Damkar dan 5 personil.”Tim Damkar berhasil padamkan api sekitar satu jam dan tidak ada korban jiwa,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)