Bakal Launching, Revitalisasi Kota Tua Tunggu Persetujuan Anies

Rabu, 28 Maret 2018 - 09:38 WIB
Bakal Launching, Revitalisasi Kota Tua Tunggu Persetujuan Anies
Bakal Launching, Revitalisasi Kota Tua Tunggu Persetujuan Anies
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, revitalisasi Kora Tua sudah mendekati tahap finalisasi. Namun, kata dia, hal itu tetap harus menunggu persetujuan dari Gubernur Anies Baswedan.

"Untuk kita beberkan kepada Pak Gubernur (Anies Baswedan). Kita persentasikan kepada Pak Gubernur. Dan jikalau beliau berkenan dan memberikan approval. Kita akan langsung launching," kata Sandi di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Lebih lanjut, Sandi menjelaskan, nanti jalan sekitar Kota Tua akan diatur. Penataan kawasan bersejarah itu mengacu pada penaatan Tanah Abang.

Untuk bisa menata Kota Tua, Sandi melibatkan berbagai pihak. Supaya penaataan nanti lebih komprehensif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Ada rekayasa. Semuanya ada. Penutupan jalan juga ada. Makanya kita juga belajar dari Tanah Abang. Kita akan libatkan semua pihak," katanya. (Baca Juga: Bangkrut, PKL Kota Tua Dinilai Kurang Aktif dan Kreatif
Sekadar diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal meniru penataan di kawasan Pasar Tanah Abang. Bahkan, pemprov juga telah menyiapkan sebuah nama untuk penyebutan Kota Tua setelah direvitalisasi yakni Kota Tua Explorer.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5433 seconds (0.1#10.140)