Ada Debat Capres, Catat Rekayasa Lalin di Sekitar Kawasan GBK Hari Ini

Minggu, 07 Januari 2024 - 08:48 WIB
loading...
Ada Debat Capres, Catat Rekayasa Lalin di Sekitar Kawasan GBK Hari Ini
Kepolisian bakal menutup sejumlah pintu di lingkungan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta menyusul penyelenggaraan debat calon presiden (capres) di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024) hari ini. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Kepolisian bakal menutup sejumlah pintu di lingkungan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta menyusul penyelenggaraan debat calon presiden (capres) di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024) hari ini.

Karo Penmas Divisi Humas Polri sekaligus Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan nantinya 8 dari 12 pintu akses di kawasan GBK akan ditutup, yakni pintu 1, 2, 3, 4, 6, 9, 11, dan 12. Sedangkan untuk pintu 5 dan 8 hanya digunakan untuk akses keluar.

"Sedangkan untuk pintu 7 dan 10 digunakan untuk pintu akses masuk dan keluar," kata Trunoyudo dalam keterangannya, Minggu (7/1/2024).



Di sisi lain, Trunoyudo mengungkapkan, jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan GBK. Namun, penerapan rekayasa lalu lintas ini bersifat situasional, tergantung pada kondisi dan situasi di lapangan.

Berikut rekayasa lalu lintas yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya:


1. Arus lalu lintas yang dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke Jalan Gatot Subroto arah Slipi.

2. Arus lalu lintas dari arah Jalan Asia Afrika diarahkan lurus ke arah Jalan Hang Tuah Raya.

3. Arus lalu lintas yang dari Bundaran Senayan yang akan menuju ke Jalan Pintu Senayan diarahkan lurus ke Jalan Jenderal Sudirman.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)