Sandi Akan Promosikan Penggunaan Air Pipa Door to Door ke Tetangga

Rabu, 21 Maret 2018 - 10:51 WIB
Sandi Akan Promosikan Penggunaan Air Pipa Door to Door ke Tetangga
Sandi Akan Promosikan Penggunaan Air Pipa Door to Door ke Tetangga
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan mempromosikan penggunaan air pipa ke tetangga sekitar. Ini dilakukan karena di Jakarta masyarakat lebih banyak menggunakan air tanah dibandingkan air pipa yang didistribusikan PDAM.

"Saya ketokin nanti satu-satu, minta pamfletnya dulu karena sebagian di sini zaman old. Banyak yang sudah senior dan enggak main sosmed saya bawakan nanti pamflet satu-satu," ungkap Sandi di kediamannya Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2018).

Sandi menuturkan, promosi ini dilatarbelakang minimnya konsumsi air perpipaan dibanding air tanah. Apalagi, lanjut Sandi, warga di sekitar tempat tinggalnya sebanyak 100% menggunakan air tanah.

"Nah didistrik ini ada Pak Ario juga tetangga saya. Pak Ario di sini juga di Senopati tersambung oleh PAM tapi konsumsinya juga sangat minim. Sangat minim yah Pak, jadi di sini menunjukan bahwa daerah yang paling kayaknya sok tahu gini daerah elite enggak sadar terhadap pemakaian air PAM," ujar Sandi.

Politisi Partai Gerindra itu menuturkan, tindakan penggunaan air tanah tersebut sebagai bentuk kecerobohan dalam mengelola alam "Jadi saya ini merupakan route awakening yah, bahwa ternyata kita menggunakan air tanah secara masif dan tidak bertanggung jawab. Ini adalah bentuk dari pada kesembronoan kita mengelola alam kita sendiri," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4433 seconds (0.1#10.140)