alexametrics

Penumpang Capai 500 Ribu,Pemprov dan Transjakarta Gelar Syukuran

loading...
Penumpang Capai 500 Ribu,Pemprov dan Transjakarta Gelar Syukuran
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara syukuran penumpang transjakarta tembus 500 ribu penumpang di Balai Kota, Jakarta. Foto/Komaruddin Bagja Arjawinangun/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggelar syukuran atas tercapainya 500 ribu pelanggan Transjakarta. Acara tersebut diisi dengan pemotongan nasi tumpeng dan sujud syukur bersama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Penumpang Capai 500 Ribu,Pemprov dan Transjakarta Gelar Syukuran


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi hal itu. Bahkan, dia berharap, dalam satu tahun ini Transjakarta dapat mencapai 1 juta pelanggan, jika itu tercapai, Anies menantang para staf Transjakarta untuk menggunduli rambutnya.

"Ditargetkan November, kita ketemu lagi semua gundul, kalau enggak gundul saya bawa tukang cukur nanti kita gundul sama-sama di tempat ini," ucap Anies di lokasi, Selasa (20/3/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini berharap dengan target tersebut, nilai kuantitatif dapat tercapai dimana ekspansi Transjakarta meraba hingga ke tempat-tempat baru.

Anies juga menekankan tentang pentingnya pelayanan di Transjakarta, sebagai salah satu indikator kesuksesan Transjakarta.

"Yang tidak kalah penting kualitatifnya, pelayanannya bagaimana semua warga merasakan mendapatkan pelayanan yang terbaik," ujar Anies.

Dia ingin Transjakarta menjadi model dalam penataan transportasi di kota-kota besar lainnya. Namun dengan pencapaian 500 ribu pelanggan, Anies sampaikan apresiasi kepada para staf Transjakarta.

Diketahui, sejauh ini Transjakarta memiliki 13 koridor, 113 rute, dan 5 rute untuk program OK-OTrip. Sedangkan jumlah bus yang dioperasikan rata-rata sebanyak 1.300 unit setiap harinya.

Untuk periode Januari- Februari 2018, Transjakarta mencatat telah melayani sebanyak 26 juta penumpang. Jumlah tersebut diharapkan terus mengalami peningkatan.

Sepanjang 2017, Transjakarta mencatat telah mengangkut sebanyak 144,86 juta penumpang. Jumlah tersebut meningkat sebesar 17,09% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 123,71 juta penumpang.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak