Bersinergi dengan PPD, Kartu Multi Trip Kini Bisa untuk Naik Bus Kota

Jum'at, 16 Maret 2018 - 13:28 WIB
Bersinergi dengan PPD, Kartu Multi Trip Kini Bisa untuk Naik Bus Kota
Bersinergi dengan PPD, Kartu Multi Trip Kini Bisa untuk Naik Bus Kota
A A A
JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bekerjasama dengan Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) mendukung implementasi integrasi antar moda melalui layanan alat bayar commuter yakni tiket Multi Trip (KMT) yang dapat digunakan untuk bus kota.

Direktur Operasi dan Pemasaran PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Subakir menjelaskan dalam sehari, total penumpang yang turun di Stasiun Sudirman mencapai 65 ribu hingga 75 ribu penumpang.

Banyaknya penumpang kereta rel listrik (KRL) commuter line yang turun di Stasiun Sudirman mendorong pihaknya untuk menjalin kerjasama dengan Perum PPD untuk mengintegrasikan transportasi.

"Sinergi KCI dan Perum PPD ini akan memberikan pelayanan dan kemudahan serta nilai lebih bagi seluruh pengguna jasa KRL," ucap Subakir di Stasiun Sudirman, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/3/2018).

Bus yang disiapkan PPD dalam rangka pengintegrasian moda transportasi di Stasiun Sudirman sebanyak 6 unit.

Sementara itu, Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa menuturkan pihaknya akan membuka peluang untuk membuat trayek baru di sejumlah stasiun. "Saat ini trayeknya masih Stasiun Sudirman menuju Blok M dan Stasiun Sudirman menuju Stasiun Gambir," katanya.

Pande menjelaskan, ini adalah bentuk kerjasama pertama kali yang dilakukan antara angkutan umum dengan kereta api. "Kenapa kita pilih Sudirman dulu? Karena kita lihat lonjakan penumpang paling besar ada di Sudirman," ujar Pande.

Penumpang bisa menggunakan transportasi bus tersebut dengan Kartu Multi Trip (KMT). Setelah turun dari Stasiun Sudirman, penumpang bisa kembali melanjutkan perjalanan menuju Blok M dan Stasiun Gambir dengan tarif Rp5.000.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4461 seconds (0.1#10.140)