TPA Cipayung Kota Depok Terbakar

loading...
TPA Cipayung Kota Depok Terbakar
https://metro.sindonews.com/read/128302/170/damkar-jaktim-masih-lakukan-pemadaman-api-di-pabrik-mebel-cakung-1597028916Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat, terbakar, Senin (10/8/2020) pukul 14.00 WIB. Foto/Ist
A+ A-
DEPOK - Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat, terbakar, Senin (10/8/2020) pukul 14.00 WIB. Peristiwa kebakaran itu direkam warga dan beredar luas di sosial media.

Dari video terlihat asap membumbung tinggi dari area tumpukan sampah yang terbakar ini. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Gandara Budiana, membenarkan kejadian tersebut. “Iya sedang menunggu laporannya,” kata Gandara, Senin (10/8/2020). (Baca juga; Peningkatan Pasien Positif COVID-19 di Depok Berasal dari Kasus Kontak Erat)

Sementara itu, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Damkar Kota Depok, Denny Romulo menuturkan, pihaknya telah menerjunkan sejumlah personel untuk menjinakan si jago merah. Perihal penyebab kebakaran belum diketahui.

“Personel sudah di jalan ke lokasi, untuk penyebabnya kami belum tahu. Untuk area yang terbakar juga masih belum tahu, tapi kalau dari foto dan video beredar, mungkin ratusan meter diperkirakan,” katanya. (Baca juga; Damkar Jaktim Masih Lakukan Pemadaman Api di Pabrik Mebel Cakung)



Selanjutnya, Kepala UPT TPA Cipayung, Ardan Kurniawan, menjelaskan api sudah berhasil dipadamkan pukul 15.00 WIB. Area yang terbakar hanya satu titik seluas 50 meter persegi dan api tidak sampai membesar.

“Kejadiannya pukul 14.00 WIB lebih, awal mulanya gak diketahui. Tapi memang musim kemarau jadi kering, tapi penyebabnya belum diketahui dan apinya sudah berhasil dipadamkan pukul 15.00 WIB,” ucapnya.
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top