Hujan Lebat Berpotensi Warnai Malam Pergantian Tahun di Banten

Minggu, 31 Desember 2023 - 17:18 WIB
loading...
A A A
Kemudian periode 4 Januari 2024 meliputi wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Utara dan Kabupaten Lebak bagian Selatan. Periode 5 Januari meliputi wilayah Kabupaten Lebak bagian Selatan dan Kabupaten Pandeglang bagian Selatan. Lalu periode tanggal 6 Januari wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Selatan dan Kabupaten Lebak bagian Selatan.

"BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan potensi cuaca ekstrem selama periode Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2023/2024. Kita harus memastikan kapasitas infrastruktur dan sistem tata kelola sumber daya air siap untuk mengantisipasi peningkatan curah hujan," katanya.

Selain itu, Hartanto juga mengimbau berbagai pihak untuk melakukan pemangkasan dahan dan ranting pohon yang rapuh serta menguatkan tegakan atau tiang, serta papan reklame agar tidak roboh tertiup angin kencang.

"Penting juga menggencarkan sosialisasi, edukasi, dan literasi secara lebih masif untuk meningkatkan pemahaman dan kepedulian pemerintah daerah, masyarakat serta pihak terkait dalam pencegahan atau pengurangan risiko bencana hidrometeorologi, misalnya banjir, longsor, banjir bandang, angin kencang, puting beliung, dan gelombang tinggi," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)