Car Free Night di Jalur Puncak, Begini Rekayasa Lalin di Kota Bogor

Minggu, 31 Desember 2023 - 17:00 WIB
loading...
Car Free Night di Jalur Puncak, Begini Rekayasa Lalin di Kota Bogor
Polresta Bogor Kota menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas menjelang malam Tahun Baru di Kota Bogor, Jawa Barat. FOTO/IST
A A A
BOGOR - Polresta Bogor Kota menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas menjelang malam Tahun Baru di Kota Bogor , Jawa Barat. Hal ini dilakukan untuk antisipasi lonjakan kendaraan imbas dari rencana penerapan car free night (CFN) di Jalur Puncak malam ini.

"Volume kendaraan yang akan masuk ke Kota Bogor akan bertambah sebagai akses penutupan atau car free night di Jalur Puncak," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso dalam keterangannya, Minggu (31/12/2023).

Adapun rekayasa lalu lintas yang disiapkan yakni pada titik-titik berkumpulnya masyarakat seperti Alun-alun Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Taman Sempur, Tugu Kujang-Otista, Suryakencana, Air Mancur, dan Sudirman. Rekayasa terbatas itu sedianya akan dimulai sekira pukul 17.00 WIB.



"Saat arus kendaraan padat melalui Tol Bogor (Baranangsiang), maka akses masuk Kota Bogor akan dialihkan melalui Gate Sentul Barat dan Bogor Selatan (Summarecon)," ucapnya.

Untuk Alun-Alun Kota Bogor, lanjut Bismo, akan dilakukan penutupan secara situasional apabila terjadi kepadatan, sehingga hanya dapat dilalui kendaraan umum dan kendaraan darurat seperti ambulans, Damkar, dan lain-lain.

"Di Alun-alun, diberlakukan pengaturan akses masuk dan keluar. Pertama, masuk hanya dapat melalui Jalan Dewi Sartika dan Jalan Sawojajar. Kedua, akses melalui Jalan Pengadilan dan Jalan Arsitek Silaban (samping Hotel Salak)," katanya.

Tidak ada kendaraan roda empat yang terparkir di sepanjang Jalan Dewi Sartika. Apabila melanggar, maka akan digembok. Kemudian apabila kendaraan dari arah Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Kapten Muslihat diarahkan menuju RE Martadinata.



Selanjutnya, rekayasa di sekitar Tugu Kujang diberlakukan normal. Apabila kendaraan padat di Jalan Otista, dilakukan pengalihan arus dari Jalan Pajajaran menuju Baranangsiang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2422 seconds (0.1#10.140)