Ada Car Free Night, Lalin di Kawasan Kebun Binatang Ragunan Dialihkan

Minggu, 31 Desember 2023 - 16:04 WIB
loading...
Ada Car Free Night, Lalin di Kawasan Kebun Binatang Ragunan Dialihkan
Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menjelang malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2023). FOTO/INSTAGRAM NTMC POLRI
A A A
JAKARTA - Polisi melakukan rekayasa arus lalu lintas di sejumlah titik di kawasan Jakarta saat Car Free Night (CFN) di malam pergantian tahun. Salah satunya di tempat wisata Taman Margasatwa Ragunan (TMR).

Informasi penutupan dan rekayasan arus lalu lintas tersebut disampaikan akun resmi polisi @ntmc_polri, Minggu (31/12/2023). Penutupan dan rekayasa tersebut merupakan bagian dari Operasi Lilin 2023 yang dilakukan jajaran kepolisian.

Di kawasan Ragunan, arus lalu lintas dilakukan pengalihan kecuali untuk kendaraan umum dan busway. Kendaraan dari arah Jalan Warung jati yang menuju pintu utama Kebun Binatang Ragunan dialihkan melalui TL Trakindo - Jalan Cilandak KKO - Jalan Margasatwa - pintu masuk barat atau dialihkan ke kiri Jalan Tb. Simatupang.



Lalu, arus lalu lintas dari arah Jalan Tb. Simatupang yang menuju pintu utama Kebun Binatang Ragunan dialihkan melalui TL Trakindo - Jalan Cilandak KKO - Jalan Margasatwa - Pintu masuk barat. Lalu, arus lalu lintas dari Jalan TB Simatupang atau TL Trakindo yang menuju pintu masuk Kebun Binatang Ragunan diluruskan ke arah kolong Jagakarsa.

Selain itu, di Jalan Saco ketika pintu masuk utama Kebun Binatang Ragunan padat, kecuali penghuni, diberlakukan sistem 1 arah atau contraflow dari pintu utama Kebun Binatang Ragunan ke arah TL Pertanian. Lalu, diberlakukan pula penutupan di Pertigaan Jalan Saco yang menuju pintu utama Kebun Binatang Ragunan.

Selanjutnya, arus lalu lintas dari arah Jagakarsa yang menuju Kebun Bintang Ragunan diarahkan masuk melalui pintu masuk timur.



Adapun rekayasa arus lalu lintas di kawasan Ragunan tersebut sejatinya telah diberlakukan secara situasional saat ini. Hal itu sebagaimana disampaikan melalui akun Instagram @tmcpoldametro pada Minggu (31/12/2023) siang tadi.

"Polri Sat Lantas Jaksel pengalihan arus di lampu merah Ragunan Jaksel untuk mengurai kepadatan lalu lintas pengunjung Ragunan Jaksel," tulisnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)